Liga Indonesia

Laga Persija Jakarta Vs Persebaya, PSSI: Bonek Silakan Datang

Selasa, 3 Maret 2020 22:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek, pendukung klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek, pendukung klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Laga syarat gengsi langsung tersaji di pekan kedua Liga 1 2020, yakni Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya.

Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu  (07/03/20) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga ini memang kerap dicap dengan laga panas, terlebih melihat rivalitas suporter kedua tim.

Kedua suporter baik Jakmania (pendukung Persija) dan Bonek (suporter Persebaya) tidak memilki hubungan harmonis. Tak jarang benturan kerap terjadi.

Dengan hubungan yang kurang harmonis tak jarang keduanya jarang diizinkan berada dalam satu stadion. 

Namun meski begitu , Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan justru berharap keduanya bisa berada di satu stadion di laga ini.

"Kalau saya, (Bonek Mania) lebih baik gabung saja, datang saja ke SUGBK. Kita ubahlah sekarang, apa yang dicari sebetulnya itu hanya kebanggan daerah, tapi tujuan akhirnya tetap mencari timnas yang bagus dari kompetisi ini," kata Iwan Bule.

"Makanya saya imbau teman-teman suporter kita dukung bersama dan memberi dukungan kepada klub, tapi ujungnya tetap untuk sepakbola tercinta kita ini," sambungnya. 

Namun, mantan Kapolda Metro Jaya itu tetap menyerahkan keputusan hadir atau tidak hadirnya Bonek Mania kepada pihak keamanan dan Panpel Pertandingan, di mana Persija bertindak sebagai tuan rumah. 

"Itu kami kembalikan kepada pihak keamanan. Kalau diizinkan tentu kita memperbolehkan. Tapi itu juga nanti tergantung Panpel dengan pihak pengamanan, menyampaikan boleh atau tidaknya," pungkas Iriawan.

Sekedar mengingatkan, laga Liga 1 2020 pekan kedua antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno pukul 18:30 WIB hari Sabtu (07/03/20) mendatang.