Liga Indonesia

Laga Persija vs Persebaya Terancam Ditunda karena Corona, Ini Respons PSSI

Selasa, 3 Maret 2020 23:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya terancam mengalami penundaan jadwal karena virus Corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya terancam mengalami penundaan jadwal karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya terancam mengalami penundaan jadwal. Laga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (07/03/20)  mendatang di Stadion Gelora Bung Karno terancam karena permasalahan virus Korona (Corona Virus atau Covid-19).

Hal ini karena Pemprov DKKI Jakarta tidak mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar. Langkah yang diambil oleh Pemprov DKI tak lepas dari menjaga penyebaran virus Korona.

Seperti diketahui dua Warga Negara Indonesia sudah positif terkena virus Covid-19. Keduanya bermukim di Depok Jawa Barat dan dekat dengan Jakarta.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan tanggapan. Baginya ia berusaha memberikan Liga 1 2020 dengan sesuai jadwal.

"Ya kami sudah ada jadwal, sudah rakor (rapat koordinasi) juga dengan teman-teman dari kepolisian untuk bisa mengantisipasi ini, merespons ini, karena memang ini tontonan menarik bagi masing-masing klub ya, bagi suporternya," kata Iriawan.

Bila laga ini berlangsung sesuai jadwal, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memiliki harapan. Yakni ia ingin kedua suporter dapat duduk beriringan. 

"Tentunya mudah-mudahan para suporter sudah mulai akan melakukan hal yang baik karena kemarin juga kami menyampaikan dalam sambutan, kami bersaudara, jadi semua sama, hanya kebetulan klub-klub yang didukung berbeda, tapi tujuan satu bagaimana memajukan sepakbola Indonesia secara umumnya," tukas ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%