Liga Indonesia

Persis Solo Segera Launching Tim, Ini Jadwal dan Rangkaian Acaranya

Selasa, 3 Maret 2020 18:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo dijadwalkan segera menggelar launching tim 9 Maret mendatang jelang kick off Liga 2 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo dijadwalkan segera menggelar launching tim 9 Maret mendatang jelang kick off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Persis Solo dijadwalkan segera menggelar launching tim 9 Maret 2020 mendatang jelang kick off Liga 2 2020. CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar menyebut, perkenalan tim itu juga diisi dengan rangkaian acara.

"Pastinya akan ada uji coba. Jadi sekalian uji coba juga launching ke tim ke suporter dan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Mimi itu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (03/03/20).

Dua tim masuk bidikan sebagai lawan uji coba, yakni antara PSBS Biak atau Martapura FC. Tim sesama kontestan Liga 2 itu sudah menjalin komunikasi dengan Persis.

"Kebetulan Martapura FC sedang berada di Jawa untuk menggelar uji coba away. Jadi kita penjajakan sekalian," ujar dia.

Mimi menambahkan, saat ini komposisi pemain sudah lengkap. Eks bomber Tira Persikabo, Sansan Fauzi jadi pemain pamungkas yang bergabung.

"Pemain-pemain kan kita sesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih. Mudah-mudahan bisa maksimal karena target kami adalah promosi," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persis Salahudin menilai 27 pemain yang saat ini ada sudah lebih dari cukup. Pernyataan itu mengindikasikan jika tak ada pemain tambahan yang akan datang.

"Gambaran awal kan saya butuhnya sekitar 25 pemain. Kalau sekarang sudah ada 27 ya alhamdulillah," tegas dia.

Sekadar informasi, demi bisa tampil maksimal di Liga 2 2020, Persis Solo melakukan sejumlah latihan berat. Salahudin selaku pelatih kepala bahkan pernah meminta pemainnya berlatih dari jam 8 pagi sampai setengah 12 siang.