Liga Indonesia

Persis Solo Rancang Enam Uji Coba Lagi Sebelum Kick Off Liga 2

Jumat, 21 Februari 2020 07:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan klub Liga 2, Persis Solo di Stadion Sriwedari beberapa pekan lalu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan klub Liga 2, Persis Solo di Stadion Sriwedari beberapa pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Persis Solo terus mematangkan persiapan menuju kick off Liga 2 2020, pertengahan bulan depan.

Setelah skuat Laskar Sambernyawa dihajar latihan fisik, pematangan taktik dan strategi kini jadi fokus pelatih Salahudin.

Untuk itu, beberapa agenda uji coba telah dirancang sang juru taktik Persis Solo. Tak hanya melawan sesama tim kasta kedua, latih tanding diharapkan juga menghadapi tim Liga 1.

"Saya minta ke manajemen ada sekitar lima atau enam uji coba. Bisa dua kali lawan Liga 1 dan sisanya melawan klub selevel," kata Salahudin saat berbincang dengan INDOSPORT di Mes Persis, Kamis (20/02/20).

Hingga saat ini, Persis sudah menjalani tiga uji tanding melawan klub Liga 1. Tiga itu antara lain menang atas Persik Kediri, dan tumbang dari Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Persis sendiri belum pernah menjajal kekuatan sesama klub Liga 2. Agenda latih tanding melawan Sriwijaya FC yang sedianya akhir pekan ini nampaknya urung terlaksana.

"Sudah ada beberapa tim yang berkomunikasi dengan kami. Khusus untuk Liga 1, tentu maksimal digelar pada 25 Februari nanti karena mereka pasti fokus menuju laga perdana," ujar dia.

Persis Solo jadi salah satu kontestan Liga 2 yang menggelar persiapan panjang. Tak tanggung-tanggung, tim kebanggaan masyarakat Bumi Bengawan itu sudah menggelar latihan sejak November.