Liga Indonesia

Respons Berkelas Pelatih Bali United Soal Kejutan 3 Tim Promosi Liga 1

Selasa, 3 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memimpin latihan rutin menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memimpin latihan rutin menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kejutan tiga tim promosi menjadi sinyal ketatnya Liga 1 2020. Bukan saja memperebutkan gelar, melainkan juga menghindar dari jeratan degradasi.

Persita Tangerang dan Persik Kediri paling mengejutkan. Dua tim ini mencuri poin dari markas tim papan atas musim lalu. Persita menahan Bali United 0-0, sementara Persik menahan Persebaya Surabaya 1-1.

Hasil imbang Persiraja Aceh melawan Bhayangkara FC 0-0, juga terbilang mengejutkan. Meski berstatus tuan rumah, kubu tamu notabene tim matang bertabur bintang yang kerap mencuri poin di kandang lawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai hasil pekan pertama belum bisa jadi gambaran kompetisi. Namun, terlihat bahwa tiga tim promosi tak sekadar ingin numpang lewat saja.

"Musim lalu mereka sudah sukses dengan naik ke Liga 1. Pasti mereka tidak mau turun kasta lagi. Mereka punya semangat tinggi buat mentas di Liga 1," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Namun, terlalu awal untuk menyebut tiga tim ini bisa menjadi ganjalan bagi klub lain. Perjalanan kompetisi masih sangat panjang dan ada 33 pekan yang akan harus dijalani.

"Saya pikir semua tim butuh poin, termasuk Persita Tangerang dan tim-tim promosi lainnya. Ketika mereka langsung dapat poin saat kompetisi baru dimulai, hal itu tentu sangat bagus," pungkas Teco.

Pekan kedua akan jadi tantangan bagi tiga tim promosi. Akankah kejutan berlanjut? Atau malah bernasib serupa Kalteng Putra, yang musim lalu sempat mengejutkan, tapi kemudian melorot hingga terdegradasi.