Liga Indonesia

Sebelum Liga 2 Bergulir, Penggawa PSMS Diminta Benahi Sentuhan Akhir

Selasa, 3 Maret 2020 13:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan gelar latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (11/2/20). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan gelar latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (11/2/20).

INDOSPORT.COM - Para penggawa PSMS Medan diminta untuk bisa mengatasi masalah sentuhan akhir alias finishing sebelum tampil di Liga 2 2020 yang dijadwalkan bergulir sekitar dua pekan lagi.

Permintaan tersebut berkaca dalam laga uji coba terakhir melawan klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh. Mereka berulang kali gagal dalam menyelesaikan sejumlah peluang menjadi gol.

"Saya sudah meminta ke tim pelatih untuk perbaiki lagi finishing. Soal permainan mereka sudah cukup solid, finishing ini sangat penting jadi patut digaris bawahi," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Selasa (3/3/20).

Selain finishing, Mulyadi juga meminta kepada para pemainnya untuk terus menjalin kekompakan tim supaya semakin solid saat mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua Indonesia nanti.

"Kekompakan tim ini juga harus dibangun. Banyak sih pemain-pemain baru, tapi kalau sudah berseragam PSMS, harus bersatu untuk tim," ungkapnya.

Demi mendapatkan kekompakan yang semakin solid, Mulyadi menyebut pihaknya memiliki wacana mendatangkan motivator ulung. Diharapkan kepercayaan diri Rachmad Hidayat dkk. akan meningkat.

"Bisa juga kami pikirkan, mendatangkan motivator bisa menambah spirit mereka nanti di atas lapangan. Coba kami wacanakan," pungkas Mulyadi Simatupang.

Sementara itu, dikabarkan PSMS Medan masih mengagendakan sekali laga uji coba sebelum kick-off Liga 2 2020 pada pertengahan Maret mendatang.