Liga Indonesia

Virus Corona Ancam Liga 1, Begini Himbauan Alex Goncalves

Selasa, 3 Maret 2020 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Virus Corona ancam Liga 1, begini himbauan Alex Goncalves, striker asing asal Brasil yang memperkuat tim Tira Persikabo. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Virus Corona ancam Liga 1, begini himbauan Alex Goncalves, striker asing asal Brasil yang memperkuat tim Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM – Persebaran virus Corona rupanya sudah sampai ke Indonesia. Dua kasus di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit virus hingga membuat banyak pihak khawatir, termasuk pesepakbola asal Brasil yang merumput di Liga 1, Alex Goncalves.

Saat ini, Alex Goncalves memperkuat tim sepak bola Tira Persikabo di kompetisi Shopee Liga 1 2020, klub yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat. Ia juga tampil dalam laga perdana Laskar Padjajaran di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (02/03/20).

Sayangnya, meski tampil sebagai tuan rumah, namun Alex Goncalves gagal membukukan gol dan harus takluk di tangan Arema FC. Dua gol yang dilesakkan Kushedya Hari Yudo membuat permainan Tira Persikabo tidak sesuai dengan skema yang diterapkan pelatih.

Selain harus kehilangan poin kandang di laga perdana, Alex juga khawatir dengan persebaran virus Corona yang mengancam keberlangsungan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan.

‘Ini bukan virus biasa dan kita semua harus peduli dengan itu, sama seperti pemerintah yang juga turun tangan,” ucap Alex Goncalves saat ditemui awak media di Stadion Pakansari, Senin (02/03/20) malam.

“Saya tidak tahu banyak soal virus ini, tapi katanya tangan harus tetap bersih,” tambah eks penggawa Persela Lamongan tersebut.

Selain khawatir akan penundaan kompetisi Liga 1 2020 hingga kurun waktu yang tidak bisa ditentukan, Alex juga khawatir lantaran saat ini keluarganya tengah berada di Indonesia yang dinyatakan positif terdapat virus Corona.

“Tentu saya khawatir dengan adanya virus (corona), virus yang sangat mematikan dan sudah membunuh banyak orang. Ini situasi yang sulit dan semua harus berhati-hati, apalagi keluarga saya juga sedang di sini (Indonesia),” imbuhnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada himbauan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator pertandingan, untuk menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020. Alex Goncalves dan Tira Persikabo tetap latihan rutin untuk persiapan menghadapi laga pekan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%