Liga Indonesia

Virus Corona di Depok, Persikad 1999 Tekankan Pentingnya Cuci Tangan

Selasa, 3 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@JerseyLigina
Logo Klub Liga 3, Persikad 1999. Copyright: © Twitter/@JerseyLigina
Logo Klub Liga 3, Persikad 1999.

INDOSPORT.COM - Wabah Virus Corona belakangan sudah melanda Indonesia. Presiden RI, Joko Widodo, memastikan dua orang berdomisili Depok telah positif mengidap penyakit mematikan yang pertama kali merebak di China tersebut.

Merespons hal tersebut, banyak figur publik dari kalangan olahraga yang memberikan imbauan kepada warga Depok untuk berhati-hati dalam tetap menjalankan kehidupan sehari-hari dengan normal, tak terkecuali Persikad 1999.

Klub semiamatir yang bernaung di Liga 3 2020 ini mengimbau masyarakat Depok untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan cara mencuci tangan, serta mengonsumsi makanan bergizi yang cukup.

“Karena masyarakat kota kita tercinta ada beberapa yang terkena virus corona kami himbau untuk sering mencuci tangan dan menambah gizi yang cukup,” tulis Persikad 1999 di Insta Story akun Instagram ofisial klub, Selasa (3/3/20).

Sekadar mengingatkan, dua pasien positif corona yang kini ditangani pihak RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, tersebut tinggal di Depok, persisnya Kecamatan Cilodong.

Selain Persikad 1999, salah satu pelaku olahraga Tanah Air, Tely Sarendra, juga ikut berkomentar. Eks kiper timnas futsal Indonesia ini diketahui berdomisili di Depok.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Tely mengimbau masyarakat untuk menerapkan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus seperti yang disarankan oleh pemerintah.