Liga Indonesia

Virus Corona Masuk ke Indonesia, Begini Tanggapan PT LIB Soal Jadwal Liga 1

Selasa, 3 Maret 2020 14:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan pengaruh masuknya virus Corona ke Indonesia terhadap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang berlangsung. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan pengaruh masuknya virus Corona ke Indonesia terhadap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang berlangsung.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi penjelasan terkait pengaruh masuknya virus Corona ke Indonesia terhadap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang berlangsung.

Dilansir dari Antara, Manajer Media dan hubungan Publik LIB, Hanif Marjuni mengatakan bahwa hingga saat ini jadwal pertandingan Liga 1 2020 belum terganggu oleh masuknya virus corona di Tanah Air.

"Sejauh ini masih sesuai jadwal. Namun kami masih menunggu perkembangan ke depan," ujar Hanif Marjuni.

Liga 1 2020 baru bergulir pada 29 Februari lalu, sejauh ini jadwal pertandingan kedepannya belum ada yang berubah. Seperti yang telah diketahui, pada Senin (02/03/20) lalu Presiden Joko Widodo telah mengatakan bahwa sudah ada dua warga Depok, jawa Barat yang didiagnosa positig menderita penyakit pernapasan akibat virus corona.

Itu adalah kasus virus corona pertama yang ditemukan di Tanah Air. Sebelumnya virus corona diketahui mulai merebak di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu.

Virus mematikan itu sudah membuat jadwal pertandingan sepak bola di berbagai negara menjadi kacau. Sejumlah negara seperti China, Korea Selatan dan Jepang memilih untuk menunda semua pertandingan di liga demi keamanan warganya.

Sementara itu di negara Italia, jadwal beberapa pertandingan juga terpaksa diundur. Sama seperti PT LIB, FIFA pun juga masih memantau situas yang berlangsung.

Presiden FIFA, Gianni Infantino memaklumi jika ada pertandingan sepak bola yang ditunda akibat virus corona. Hal itu tentunya sebagai salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran dari virus Corona.

"Bila pertandingan harus ditunda atau dimainkan tanpa penonton sampai selesai, maka kita harus melakukannya," ujar Gianni.

Sekadar informasi, pekan kedua Liga 1 2020 sendiri akan dimulai pada Jumat (06/03/20) mendatang dan langsung menyajikan tiga pertandingan yakni Persik Kediri vs Bhayangkara FC, Persita Tangerang vs PSM Makassar, dan Barito Putera vs Bali United.