Liga Indonesia

Awas! Mimpi Buruk Sang Mantan Bisa Sulitkan Duel Arema FC vs Persib di Liga 1 2020

Rabu, 4 Maret 2020 18:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang big match pekan kedua Liga 1 Arema vs Persib, kedua kesebelasan wajib waspada lantaran mereka punya rekor buruk saat berhadapan dengan sang mantan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang big match pekan kedua Liga 1 Arema vs Persib, kedua kesebelasan wajib waspada lantaran mereka punya rekor buruk saat berhadapan dengan sang mantan.

INDOSPORT.COM - Jelang big match pekan kedua Liga 1 Arema vs Persib, kedua kesebelasan wajib waspada lantaran mereka punya rekor buruk saat berhadapan dengan sang mantan.

Duel Arema FC vs Persib sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada hari Minggu (8/3/20) mendatang, dan bertempat di stadion Kanjuruhan markas dari skuat Singo Edan.

Kedua tim tengah dalam kondisi on fire jelang partai big match ini, di mana baik Arema dan Persib Bandung sama-sama berhasil meraih kemenangan di pekan pertama yang membuat mereka bertengger di tiga besar klasemen sementara.

Walau baru awal musim, namun duel Arema FC dan Persib di Liga 1 nanti dipastikan bakal berlangsung sengit terlebih jika melihat komposisi kedua tim yang ramai diperkuat para mantan.

Di kubu Maung Bandung, mereka dilatih Robert Rene Alberts yang merupakan mantan pelatih Arema musim 2009–2010. Sementara Singo Edan resmi dinahkodai Mario Gomez yang pernah semusim menukangi Persib.

Tidak cuma pelatih, bahkan Arema dan Persib musim ini sama-sama diperkuat para mantan pemain kedua kesebelasan di Liga 2020 ini.

Persib Misalnya, mereka memboyong Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame, dan Dedi Kusnandar yang dulu pernah berseragam Arema FC.

Sedangkan Arema merekrut Oh In-kyun, dan Jonathan Bauman. Dua nama tersebut menjadi bagian dari trio eks Persib (bersama Mario Gomez) musim 2018 lalu.

Sama-sama diperkuat mantan, kedua tim wajib berhati-hati lantaran mereka punya historis cukup buruk ketika berhadapan dengan tim yang diperkuat eks pemain atau pelatih mereka, khususnya di sepanjang Liga 1 bergulir.

Persib punya catatan kelam ketika bertemu Djadjang Nurdjaman, pelatih mereka era 2012 hingga 2017. Tercatat Djadjang Nurdjaman telah memainkan lima pertandingan sejauh ini melawan Persib, dan tiga diantaranya berhasil ia menangkan.

Dimulai dari Liga 1 2018 saat menukangi Persebaya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sukses hattrick kemenangan (1-4, 3-2, dan 4-0), dua diantaranya ia raih di Liga 1 dan satu lagi pada ajang Piala Presiden 2018.

Kemudian di kubu Arema FC, di awal musim Liga 1 mereka pernah di arsiteki oleh Aji Santoso namun di pertengahan musim ia hijrah ke Persela Lamongan.

Bersama Laskar Joko Tingkir, Aji Santoso berhasil dua kali mengalahkan Arema FC, tepatnya di gelaran Liga 1 2018. Bahkan saat pindah ke Persebaya pertengahan Liga 1 2019 lalu, ia juga mampu menumbangkan Arema FC dengan skor telak 4-1.

Satu lagi mantan pelatih Arema FC pernah sulitkan Singo Edan di Liga 1, yakni Milomir Seslija yang menukangi Arema musim 2017 dan hijrah ke Persiba hingga Madura United sebelum kembali ke Malang awal 2019 lalu.

Saat membesut Madura United di Liga 1 2018, pelatih asal Bosnia tersebut berhasil menaklukan Arema dengan skor tips 3-2 di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Berbekal ketika bertemu para mantan tersebut, menarik dinanti duel Arema vs Persib akhir pekan nanti. Siapakah yang berhasil meraih kemenangan, sekaligus perpanjang rekor buruk tim lawan saat jumpa sang mantan di Liga 1.

1