Liga Indonesia

Jelang Big Match kontra Persib, Pelatih Arema FC Ingatkan Peran Penting Suporter

Rabu, 4 Maret 2020 14:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez kembali mengingatkan atas peran penting suporter, jelang anak asuhnya menatap super big match kontra Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez kembali mengingatkan atas peran penting suporter, jelang anak asuhnya menatap super big match kontra Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez kembali mengingatkan atas peran penting suporter, jelang anak asuhnya menatap super big match kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/2020) mendatang.

Kehadiran mereka di stadion disebutnya sangat penting. Tidak ada lagi alasannya, selain untuk menciptakan atmosfer positif dan juga menambah motivasi bermain dari Bagas Adi Nugroho dkk di tengah lapangan.

Mengingat tim Singo Edan akan menghadapi tantangan yang tak kalah beratnya pada akhir pekan nanti. Persib Bandung, jelas bukan tim sepele yang bisa dengan mudah dikalahkan meski Arema FC berlaga di hadapan puluhan ribu Aremania.

"Tentu saja, suporter berperan sangat penting bagi tim. Tidak hanya kami, tapi setiap tim juga butuh dukungan dari mereka," tutur Mario Gomez pada awak media.

Maka dari itu, dia berharap ada imbal balik dari kedua pihak. Apalagi, ujian pertama sukses dilewati Arema FC lewat kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo di Bogor, Senin (02/03/2020) lalu.

"Sebaliknya, kami juga harus berperan sebagai kesatuan dengan mereka. Kami bagian dari mereka," sambung arsitek tim kelahiran Argentina, berusia 63 tahun tersebut.

Super big match Arema FC kontra Persib memang selalu menarik minat suporter secara tinggi. Seperti dalam sepasang pertemuan musim 2019 lalu, Arema FC mencatat jumlah kehadiran 31.599 penonton di Kanjuruhan, begitu pun Persib dengan catatan 26.098 di Bandung.