Bola Internasional

Bagus Kahfi Operasi, Akun Garuda Select Sampaikan Kabar Buruk

Rabu, 4 Maret 2020 18:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Akun Instagram milik Program Garuda Select memberikan kabar buruk terkait bintang sepak bola Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, yang harus naik meja operasi lantaran mengalami cedera parah.

Bagus Kahfi memang mengalami cedera yaitu patah pergelangan kaki dan mengalami pergeseran ligamen saat membela Garuda Select dalam pertandingan melawan Reading U-18 pada Selasa, 3 Maret 2020 yang lalu.

Ia mengalami hal tersebut usai berduel dengan gelandang lawan. Bagus terjatuh dengan posisi yang tak sempurna. Kakinya salah mendarat dan ia pun harus segera ditandu ke luar lapangan pada menit ke-24.

Meskipun ia mendapat perawatan dari dokter yang pernah menyembuhkan tiga pemain top dunia seperti David Beckham, Wayne Rooney dan Joe Gomez, tapi akun Instagram Program Garuda Select memberi kabar buruk dengan menuliskan bahwa Bagus harus absen cukup lama untuk masa pemulihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

"Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi mengalami cedera saat berlaga menghadapi Reading U18, Selasa (3/3). Bagus ditarik keluar setelah melakukan duel udara dengan gelandang Reading U18 dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit," tulis mereka.

"Bagus mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus menjalani operasi. Penanganan operasi Bagus akan dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris, Kamis (5/3). Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru yaitu Joe Gomez," lanjut mereka.

"Bagus setidaknya harus absen cukup lama untuk masa pemulihan dan rehabilitasi sebelum kembali merumput. Come back stronger, Bagus," pungkas akun tersebut.

Dengan informasi ini, maka jelas bahwa striker berusia 18 tahun asal Magelang tersebut harus absen panjang lantaran ia membutuhkan banyak waktu untuk pemulihan. Namun, sampai sekarang juga belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu baginya untuk benar-benar bisa kembali bermain.

Terlepas dari hal tersebut, penampilan Garuda Select sendiri cukup memuaskan saat menghadapi Reading U-18 dalam pertandingan uji coba. Kedua tim sepak bola mendapatkan hasil imbang 2-2. Bagus Kahfi sendiri mampu memborong dua gol tersebut di menit ke-15 dan menit ke-19.