Liga Indonesia

Bali United Lawan Barito Putera, Gavin Kwan Siap Diturunkan

Rabu, 4 Maret 2020 08:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit dalam sesi latihan bersama Bali United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit dalam sesi latihan bersama Bali United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gavin Kwan Adsit siap jika diturunkan Bali United dalam laga kontra Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/20). Pemuda asal Sanur ini tak ragu bersua mantan timnya.

Gavin baru gabung Bali United musim ini. Tiga musim edisi Liga 1, Gavin menjadi bagian tim Barito Putera. Musim lalu, Gavin tampil dalam 29 laga di Liga 1, dengan sumbangsih empat gol.

Gavin punya potensi besar diturunkan dalam laga ini. Apalagi saat bersua Persita Tangerang, Gavin sudah diistirahatkan. Posisinya digantikan rekan sepermainannya sejak kecil, Andhika Wijaya.

"Saya sudah bermain di beberapa tim di Indonesia, tentu berhadapan dengan mantan tim adalah hal yang sering terjadi. Jika pelatih percayakan saya untuk turun, tentu akan saya manfaatkan dengan baik dan profesional," ucap Gavin usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Selasa (3/3/20).

Gavin turut memantau perkembangan Barito Putera. Dia menilai Barito Putera dihuni pemain-pemain berkualitas, dengan Djadjang Nurdjaman tetap sebagai pelatih kepala. 

"Skuat mereka tahun ini 50 persen berubah dibandingkan musim lalu. Saya tentu tetap akan respek dengan tim Barito Putera," tutur Gavin.

Bali United secara mengejutkan masih menggelar latihan di Bali, Rabu (4/3/20) pagi. Bisa jadi, satu latihan tambahan ini dilakukan untuk meyakinkan pemain mana saja yang diberangkatkan ke Banjarmasin, sore harinya.