Liga Indonesia

Gavin Adsit Mulai Rasakan Nikmatnya Bela Bali United

Senin, 17 Februari 2020 23:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Gavin Kwan Adsit. Copyright: © baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Gavin Kwan Adsit.

INDOSPORT.COM - Gavin Kwan Adsit kini tak sekadar mendengar tentang profesionalisme klub Liga 1, Bali United lewat orang lain. Pemuda asal Sanur ini benar-benar merasakan perbedaan setelah sebulan lebih menjadi bagian dari skuat Serdadu Tridatu.

Gavin Kwan kembali ke Indonesia tahun 2015, setelah berpetualang di klub-klub Eropa. Pemain berusia 23 tahun ini membela sejumlah klub di Liga Indonesia seperti Mitra Kukar (2015), Borneo FC (2016) dan Barito Putera (2017-2019). Gavin memiliki kesan bagus bersama tiga tim Kalimantan ini.

Namun, kesan lebih mendalam kini dirasakan Gavin setelah berseragam Bali United. Gavin akhirnya membuktikan sendiri tentang perbedaan Bali United dengan klub-klub lain di Indonesia.

"Terasa sekali di Bali United jauh lebih profesional dibanding klub lain. Mudah-mudahan klub lain bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan Bali United," ucap Gavin.

Fasilitas menjadi pembeda. Saat berada di stadion, Gavin bukan sekadar menikmati lapangan, namun juga ada kafe dan mega store.

Para pemain Bali United pun didaftarkan sebagai member di RAI Fitnes. Bali United juga menjadi tim pertama di Asia Tenggara yang melepas sahamnya ke publik.

"Hal semacam itu menjadi motivasi buat pemain. Kalau kita main untuk tim profesional, kita ingin memberi yang lebih," tutur Gavin.

Gavin Kwan sejauh ini sudah merasakan tampil di kualifikasi Liga Champions Asia dan fase grup Piala AFC 2020. Terdekat, tepatnya pada 1 Maret 2020 mendatang, Gavin berpotensi menjalani debut bersama Bali United di Liga 1.