Liga Indonesia

Dikenal Tangguh, Kiper Persebaya Akui Sulit Taklukan Persija di Kandang

Rabu, 4 Maret 2020 01:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit (tengah) mengakui tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit (tengah) mengakui tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit mengakui tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta seperti di final Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin. Apalagi calon lawannya itu bakal bertindak sebagai tuan rumah di laga pekan kedua Liga 1 2020 ini.

Belum lagi barisan pemain Persija yang tentu banyak perubahan dibanding final Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin. Ya, sejumlah pemain pilar Macan Kemayoran dapat dikatakan telah sempurna dari lini ke lini.

"Mereka tidak ingin kalah, apalagi main di kandang sendiri," kata Rivky Mokodompit.

Meskipun begitu, mantan kiper PSM Makassar itu tak gentar untuk menghadapi Persija. Dia bertekad untuk tidak memberikan peluang sekecil apapun untuk Persija Jakarta.

"Kita harus siap dengan semuanya. Sampai hal sekecil apapun," tegas pemilik nomor punggung 20 itu.

Nah, jika harapannya itu terwujud maka menjadi hal yang bagus juga untuk Rivky Mokodompit secara pribadi. Sekadar untuk diketahui, semenjak bergabung dengan Persebaya, Rivky Mokodompit belum pernah berhasil mencetak clean sheet. Persoalan ini pun jadi perbincangan hangat suporter Persebaya, Bonekmania.

Di sepanjang kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 yang sudah diikuti Persebaya kemarin, Rivky kebobolan sebanyak 7 gol. Sementara pada kompetisi Liga 1 2020, dirinya telah kemasukan 1 gol tatkala menjamu Persik Kediri.