Bola Internasional

Dilirik Klub Eropa, Ponaryo Astaman Akui Bakat Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Rabu, 4 Maret 2020 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengakui bahwa Brylian Aldama dan Bagus Kahfi memiliki bakat yang terasah sehingga membuat keduanya berhasil dirilik oleh klub sepak bola di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi diminati oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Sepak terjang sepanjang 2019 dan 2020 menjadi alasan sejumlah klub Eropa melirik Bagus Kahfi.

Sementara itu, kapten timnas U-18 itu Brylian Aldama baru-baru ini berhasil menandatangani kontrak untuk bergabung dengan agensi terpercaya FIFA, yakni Forza Sports Group.

Agensi ini menaungi sejumlah pemain dari berbagai negara untuk meniti karier di klub sepak bola Eropa hingga Liga Amerika, salah satunya adalah eks penggawa Ajax Amsterdam, Siem de Jong.

Pencapaian kedua pemain muda tersebut tentunya membanggakan bagi sepak bola Tanah Air. Begitu pula dengan Ponaryo Astaman yang merasa Brylian dan Bagus pantas mendapatkan karena bakat sudah terasah.

“Bakat yang mereka punya semakin terasah dengan latihan yang tepat dan iklim kommpetisi yang kompetitif. Wajar kalau anak-anak muda ini akhirnya diminati klub-klub Eropa,” kata Ponaryo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut, Ponaryo juga berharap akan muncul bintang-bintang muda lainnya yang akan menyusul Brylian Aldama dan Bagus Kahfi melenggah ke kancah sepak bola Eropa.

Tentunya, Ponaryo Astaman berharap program Garuda Select bisa menjadi batu loncatan untuk mimpi tersebut.

“Selain Brylian dan Bagus, bukan tidak mungkin yang lain juga akan menyusul. Inilah hasil dari Program Garuda Select, mengantarkan pemain muda Indonesia bisa tembus ke level Eropa,” tandasnya.

Brylian dan Kahfi tercatat sebagai pemain yang ikut Garuda Select jilid I dan II. Pemain  yang sama-sama berusia 18 tahun itu sudah mengantongi bekal yang cukup untuk bersaing di Eropa setelah ditempa Garuda Select.