Bola Internasional

Borussia Dortmund Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Pemain Belia Inggris

Rabu, 4 Maret 2020 20:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund siap pecahkan rekor transfer klub untuk remaja 16 tahun asal Inggris, Jude Bellingham, yang juga didekati Manchester United dan Chelsea.

Melansir dari Daily Mail, pemain asal Birmingham City ini menjadi buah bibir di Inggris berkat kepiawaiannya di lini tengah. Meski masih berusia belia, Bellingham mampu tampil cemerlang untuk klubnya di Divisi Championhsip.

Melihat adanya bakat hebat dari Inggris, Borussia Dormund pun langsung gerak cepat. Dilaporkan mahar 30 juta poundsterling (Rp541 miliar) siap dikeluarkan Die Borussen untuk mendatangkan Jude Bellingham.

Jika transfer ini terealisasi, maka Dortmund akan memecahkan rekor transfer klub. Sejatinya, Die Borussen tak pernah mengeluarkan angka sebesar itu meski timnya terhitung memiliki banyak bintang.

Dortmund pun merasa percaya diri mampu menyaingin Manchester United dan Chelsea. Seeperti diketahui, dua tim asal Inggris ini menjadi klub paling getol yang menginginkan jasa Bellingham.

Keyakinan Dortmund untuk memboyong Bellingham hingga memecahkan rekor transfer klub sebenarnya beralasan. Pasalnya di usia 16 tahun ia telah tampil 34 kali bagi Birmingham.

Bahkan dalam 34 penampilannya tersebut, gelandang belia ini mampu mencetak empat gol dan tiga assist atas namanya. Oleh karenanya, namanya pun meroket di Inggris.

Persaingan Borussia Dortmund, Manchester United, dan Chelsea untuk mendapatkan Jude Bellingham diyakini akan berlangsung. Tinggal melihat siapakah tim yang mampu meyakinkan pemain yang disebut bakat muda terbaik di Inggris ini.