Liga Indonesia

Gara-gara Hal Ini, PSMS Medan Pindah Lokasi Latihan

Rabu, 4 Maret 2020 00:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan dijadwalkan tidak akan melakukan latihan rutin di tempat biasa mereka yakni di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan dijadwalkan tidak akan melakukan latihan rutin di tempat biasa mereka yakni di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dijadwalkan tidak akan melakukan latihan rutin di tempat biasa mereka yakni di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

Diagendakan tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan melakukan latihan rutin di Lapangan Jasdam I/Bukit Barisan. Dijadwalkan mereka akan berlatih di selama dua hari di sana.

"Ya benar, besok dan lusa kita akan latihan di Jasdam," kata Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, kepada awak media usai pimpin anak asuhnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (3/3/2020) petang.

Namun Philep menyebut latihan di lapangan tersebut hanya latihan sore. Sedangkan paginya tetap latihan di Stadion Kebun Bunga.

Diyakini alasan PSMS akan berlatih di lapangan Jasdam tersebut karena kondisi lapangan Stadion Kebun Bunga tidak sesuai dengan skema latihan yang diinginkan sang pelatih. Hal ini dikarenakan lapangan yang terlihat keras.

"Pengaruh lapangan. Lapangannya keras (Kebun Bunga). Kalau di sana katanya lapangannya bagus. Saya belum tahu, tapi para pemain sudah tahu," ujarnya.

"Saya cuma mengajukan atau mengusulkan main di lapangan yang lebih baik dan arahan dari manajer latihan di sana," pungkasnya.

Pindahnya lokasi latihan PSMS tersebut sebagai bentuk persiapan mereka sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2020.

Selain itu tak lepas dari sang pelatih yang sempat berbisik meminta ada perbaikan lapangan kepada Gubernur Sumatera Utara sekaligus Dewan Pembina PSMS, Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu. Kala itu dirinya mengatakan soal lapangan Stadion Kebun Bunga yang keras dan tidak rata.