Liga Italia

Bukan Masalah Performa, Inter Milan Beri Syarat Ini Untuk Permanenkan Alexis Sanchez

Rabu, 4 Maret 2020 19:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memberi syarat berat kepada pemain pinjaman mereka, Alexis Sanchez, yang minta dipermanenkan. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memberi syarat berat kepada pemain pinjaman mereka, Alexis Sanchez, yang minta dipermanenkan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memberi syarat berat kepada pemain pinjaman mereka, Alexis Sanchez, yang minta dipermanenkan.

Inter Milan memang baru mendapatkan striker Manchester United yang bernama Alexis Sanchez dengan status pinjaman pada 29 Agustus 2019 yang lalu untuk kontrak sampai akhir musim 2019/20 tanpa opsi atau obligasi pembelian.

Namun ternyata, sang pemain justru meminta untuk dipermanenkan lantaran ia merasa betah memperkuat klub yang bertempat di Giuseppe Meazza tersebut. Mendengar hal itu, Inter atau Nerazzurri memintanya untuk melakukan yang terbaik di atas lapangan.

Akan tetapi, ternyata Sanchez justru kurang tampil gemilang dan mengalami cedera panjang. Di sisi lain, sang pemain ternyata terus berjuang keras, baik di sesi latihan, maupun ketika diturunkan di laga resmi untuk 'membujuk' klub tersebut agar mau mempermanenkannya di musim panas 2020.

Melihat situasi ini, raksasa Serie A Liga Italia itu akhirnya memberikan satu syarat kepada Sanchez. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Sanchez tidak perlu terlalu keras berusaha untuk menjadi yang terbaik. Ia hanya diminta ikhlas jika Inter menurunkan gaji tahunannya.

Seperti yang telah diketahui, salah satu alasan Manchester United meminjamkan Sanchez adalah karena bintang asal Chile itu memiliki gaji yang sangat tinggi, yang memberatkan klub Liga Inggris tersebut untuk membayarnya. Padahal, performanya sendiri kurang begitu memukau.

Saat ini, ia memiliki upah 12 juta euro per musim. Namun, Inter hanya membayar 5 juta euro saja sedangkan sisanya (7 juta euro) masih dibantu oleh klub Setan Merah. Namun, hal ini hanya berlaku selama masa pinjaman. Sehingga, jika Nerazzurri mempermanenkannya, Manchester United tidak akan ikut menanggung gaji pemain.

Sehingga, Inter Milan meminta Sanchez untuk bersedia jika upahnya dipotong menjadi setengahnya menjadi 6 juta euro saja jika benar-benar ingin menjadi striker resmi di Giuseppe Meazza. Jika sang pemain tidak bersedia, maka klub itupun juga tidak mau membelinya.

Alexis Sanchez sendiri memang baru beberapa bulan memperkuat Inter Milan sebagai pinjaman dari Manchester United. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists dari total 14 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.