Bursa Transfer

Incar Tahith Chong, Ini Alasan Tak Terduga Inter Milan Ogah Langsung Memainkannya

Senin, 2 Maret 2020 21:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarya meminati bintang Manchester United, Tahith Chong. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarya meminati bintang Manchester United, Tahith Chong.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memiliki alasan tak terduga terkait rencana mereka untuk langsung meminjamkan bintang Manchester United, Tahith Chong, jika sukses mendapatkannya pada musim panas 2020.

Inter Milan memang sudah lama diisukan ingin merekrut winger Manchester United tersebut. Pasalnya, pelatih Inter yang bernama Antonio Conte membutuhkan pemain berkualitas untuk membenahi skuatnya demi bisa lebih kompetitif lagi musim depan.

Akan tetapi, selama ini dikabarkan Nerazzurri akan langsung meminjamkannya ke klub lain jika mereka bisa merekrutnya saat bursa transfer pemain musim panas 2020. Klub yang awalnya menjadi sasaran mereka adalah Jiangsu Suning dari Liga China, namun Tahith Chong justru menolaknya.

Chong dikabarkan lebih memilih bermain di Serie A Liga Italia. Mendengar itu, Inter langsung memiliki tiga tujuan, yaitu Hellas Verona, Parma, dan Sassuolo. Kebetulan, tiga klub itu juga sangat tertarik meminjam winger Manchester United tersebut.

Meski pada awalnya Nerazzurri ingin meminjamkannya ke klub lain karena sang pemain masih sangat muda dan butuh banyak pengalaman, melansir dari laman Sempre Inter, klub Serie A Liga Italia yang bertempat di Giuseppe Meazza itu ternyata memiliki alasan lain yang tak terduga.

Nerazzurri kabarnya menganggap posisi natural Tahith Chong sebagai winger tidak sesuai formasi 3-5-2 andalan Antonio Conte. Hal ini tidak aneh, meski dirinya pemain sayap, Chong merupakan sayap untuk lini depan, bukan untuk lini tengah.

Oleh karena itu, sang pemain lebih cocok diturunkan dalam formasi dengan tiga striker seperti 4-3-3 atau 3-4-3. Sementara untuk skema 3-5-2, ia tidak bisa diturunkan di lini depan yang hanya memiliki dua penyerang. Namun, jika dimainkan di lini tengah, Chong juga tak begitu cocok dengan posisi gelandang.

Meskipun tidak cocok dengan formasi 3-5-2, Inter ternyata masih tetap mengejarnya untuk bursa transfer pemain musim panas 2020. Kemungkinan, mereka ingin klub lain yang menampung Chong untuk membiasakan sang pemain dengan peran lain selain winger lini depan.

Baru setelah Chong sudah terbiasa dengan peran barunya, Inter Milan bakal menariknya kembali ke Giuseppe Meazza dan mencoba menerapkannya di formasi 3-5-2. Inter konon juga menjanjikan kontrak lima tahun dengan upah 2 juta euro (sekitar Rp36 miliar) per musim.

Tahith Chong sendiri baru memperkuat Manchester United pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia menyumbang satu assist dan belum berhasil mencetak gol dari total 14 pertandingan di semua kompetisi.