Liga Italia

Inilah 'Strategi Catur' Inter Milan untuk Dapatkan Winger Manchester United

Minggu, 1 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Inter Milan terpaksa harus melakukan langkah yang penuh perhitungan bak main catur untuk bisa mendatangkan winger Manchester United yang bernama Tahith Chong. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Inter Milan terpaksa harus melakukan langkah yang penuh perhitungan bak main catur untuk bisa mendatangkan winger Manchester United yang bernama Tahith Chong.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, terpaksa harus melakukan langkah yang penuh perhitungan bak main catur untuk bisa mengamankan peluang mendapatkan pemain Manchester United, Tahith Chong, di bursa transfer musim panas 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Inter Milan memang sudah dirumorkan ingin memboyong pemain sayap Manchester United yang bernama Tahith Chong. Rencana mereka itu muncul lantaran mereka membutuhkan kekuatan baru di lini tengah. Apalagi, Antonio Conte menggunakan skema 3-5-2 yang membuat mereka butuh banyak gelandang.

Saat itu, Inter atau Nerazzurri bersaing dengan dua raksasa Serie A Liga Italia lainnya, yaitu AC Milan dan Juventus. Namun ternyata, Inter justru lebih fokus untuk mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, VIctor Moses dari Chelsea, dan Ashley Young dari Manchester United Sehingga, upaya untuk mendatangkan Chong pun terhenti.

Setelah berhasil memboyong tiga incaran tersebut ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu, Nerazzurri kini bisa kembali memperjuangkan Chong. Rencananya, mereka akan membelinya dari klub Setan Merah dan langsung meminjamkannya ke Jiangsu Suning dari Liga China.

Akan tetapi, winger berusia 20 tahun itu ternyata tidak bersedia untuk dipinjamkan ke negara lain. Padahal, klub asal China itu dikabarkan sudah siap untuk menggelontor biaya berapapun sesuai permintaan Inter Milan. Di sisi lain, jika Nerazzurri tidak bersedia menuruti permintaannya, Tahith Chong tidak akan merapat ke Giuseppe meazza.

Situasi ini membuat raksasa Serie A Liga Italia itu harus berpikir keras dan menjalankan langkah dengan ekstra hati-hati bak bermain catur agar tidak kehilangan pemain idaman mereka tersebut. Namun akhirnya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan sudah melihat adanya peluang.

Inter diisukan bakal meminjamkan Chong selama satu musim ke klub-klub Serie A Liga Italia seperti Hellas Verona dan Sassuolo. Dengan langkah ini, maka sang pemain akan tetap berada di Italia meski tidak langsung memperkuat Inter Milan semenjak diboyong keluar dari Manchester United.

Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, ia belum memberikan respons apapun. Namun, jika satu langkah ini berhasil mendapat jawaban positif, Inter Milan bakal benar-benar sukses mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020 dari klub Setan Merah.

Tahith Chong sendiri baru memperkuat Manchester United pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru dimainkan 14 kali dan hanya mampu menyumbang satu assist saja dan belum bisa mencetak gol. Karena situasi inilah Inter Milan ingin meminjamkannya ke klub lain dulu agar sang pemain mendapat pengalaman.