Bursa Transfer

Gagal Rekrut Dani Olmo, AC Milan Langsung Saingi Inter demi Bintang Muda Man United

Minggu, 26 Januari 2020 08:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© 101Greatgoals
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi rival sekota mereka, Inter Milan, dalam perebutan pemain Manchester United, Tahith Chong. Copyright: © 101Greatgoals
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi rival sekota mereka, Inter Milan, dalam perebutan pemain Manchester United, Tahith Chong.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi rival sekota mereka, Inter Milan, dalam perebutan pemain muda Manchester United, Tahith Chong, setelah gagal mendapatkan Dani Olmo.

Beberapa waktu yang lalu, Inter Milan memang dikabarkan menyaingi Juventus dalam perebutan pemain sayap Manchester United yang bernama Tahith Chong. Namun, posisi Inter atau Nerazzurri lebih unggul setelah muncul rumor bahwa Juventus atau Bianconeri tak lagi tertarik dengan Chong.

Meski sedang unggul, tapi ternyata Inter langsung mendapat saingan baru, yaitu rival sekota mereka yang bernama AC Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang berjuluk Rossoneri itu ingin membajak Chong dari Manchester United karena mereka gagal mendapatkan Dani Olmo.

Milan atau Rossoneri selama ini memang menjadi salah satu klub yang tertarik untuk meminang Dani Olmo, yang merupakan winger Dinamo Zagreb. Namun ternyata, pemain berusia 21 tahun itu malah resmi gabung ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, pada 25 Januari 2020. Dengan hal ini, pupuslah mimpi Milan untuk memboyongnya ke San Siro.

Itulah alasan utama kenapa mereka akhirnya langsung dikabarkan membidik Chong di bursa transfer Januari 2020, meskipun harus bersaing dengan Inter Milan yang sebelumnya dalam posisi unggul. Milan yakin bahwa sang winger akan cocok untuk bermain dalam skema 4-4-2, yang merupakan formasi andalan Stefano Pioli musim ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh raksasa Serie A Liga Italia itu agar bisa mendapatkan Chong di bursa transfer. Namun yang pasti, pihak Setan Merah sendiri dikabarkan tidak terlalu membutuhkan jasanya dan mengijinkan sang pemain untuk hengkang ke klub lain.

Tahith Chong baru memperkuat Manchester United pada Juli 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru dimainkan 11 kali dalam semua kompetisi dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist. Malah, ia sudah mendapat satu kartu kuning.