Liga Indonesia

Jelang Hadapi Borneo FC, Jacksen Tiago Akui Masih Banyak PR untuk Persipura

Rabu, 4 Maret 2020 13:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan timnya masih memiliki banyak PR yang harus dibenahi jelang menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC, pada pekan kedua kedua kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan timnya masih memiliki banyak PR yang harus dibenahi jelang menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC, pada pekan kedua kedua kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan timnya masih memiliki banyak PR yang harus dibenahi jelang menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC, pada pekan kedua kedua kompetisi Liga 1 2020.

Jacksen mengakui, hal tersebut terlihat dalam rekaman video saat timnya menjalani laga perdana kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat, Kota Manado, Minggu (1/3/20) lalu.

"Yang jelas kita selalu ada evaluasi, kemarin kita ada diskusi dengan tim pelatih dan melihat rekaman video kemarin lawan PSIS untuk melihat beberapa catatan, tapi evaluasi adalah sesuatu yang menurut saya bersifat internal," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Rabu (4/3/20).

Jacksen mengklaim jika timnya masih dalam proses berkembang usai menjalani pemusatan latihan selama sebulan lebih di Malang dan Yogyakarta.

Kurangnya laga uji coba dengan tim selevel menurutnya juga menjadi alasan timnya belum mendapatkan banyak tantangan. Sehingga beberapa kelemahan masih terlihat pada performa anak asuhnya.

"Yang jelas ini adalah pertandingan ketiga kita dengan klub selevel. Sehingga tim kita sedang dalam proses untuk berkembang, banyak hal yang masih harus dibenahi," ungkapnya.

"Kemarin kita bisa menang lawan PSIS, tapi masih ada beberapa hal dalam tim yang kita harus tingkatkan lagi. Tidak perlu kita bicara detail karena berhubungan dengan strategi kita nanti. Yang jelas PR kita masih sangat banyak sekali," tandasnya.

Di laga perdana kompetisi Liga 1 2020 menghadapi PSIS Semarang, tim Persipura Jayapura berhasil menang dengan dua gol tanpa balas. Namun, Jacksen sendiri mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut.
Jacksen kini tengah membidik kemenangan di laga berikutnya menghadapi tuan rumah Borneo FC di Samarinda