Liga Indonesia

Mimpi Bagus Kahfi ke Eropa Terganjal Klub Asal, Ponaryo Astaman Angkat Bicara

Rabu, 4 Maret 2020 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, menyatakan bahwa keinginan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk berkarier di Eropa harus dipikirkan bersama dengan pihak klubnya, Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi diminati oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Sepak terjangnya di tahun 2019 dan 2020 jadi alasan sejumlah klub Eropa melirik Bagus Kahfi.

Namun, status Bagus Kahfi saat ini masih terikat kontrak dengan klub sepak bola Barito Putera hingga tahun 2021 mendatang. Meski pihak Barito Putera mengaku bangga dengan pencapaian Bagus Kahfi, muncul kabar bahwa klub asal Kalimantan itu masih enggan melepas aset nasional tersebut.

Hal ini pun menjadi perhatian legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman. Menurut Ponaryo untuk mewujudkan mimpi Bagus Kahfi ke Eropa harus berdasarkan regulasi yang ada.

“Regulasi yang mengatur soal ini sudah ada, hanya perlu dipahami benar oleh pihak-pihak yang terlibat untuk mendapatkan win-win solution,” kata Ponaryo kepada awak media INDOSPORT.

“Memang benar bahwa faktor bisnis sepak bola ada di situasi ini, tapi kita juga tidak boleh lupa, ada faktor yang tidak kalah penting di dalamnya, yaitu masa depan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Bagus Kahfi sendiri saat ini masih belum bergabung dengan tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Dirinya masih mengikuti program pelatihan Garuda Select 2 di Eropa. Laporan terakhir menyebutkan Bagus Kahfi saat ini mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 dengan Reading U-18, Selasa (03/03/20).

Berbeda dengan Bagus Kahfi, saat ini Bagas Kaffa sudah bergabung dengan skuat senior Barito Putera, dan siap menjalani debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ia diprediksi akan tampil membela Laskar Antasari di laga kandang kontra Bali United, Jumat (06/03/20) mendatang.