Bola Internasional

Kompetisi Ditunda 45 Hari, Laga Thailand vs Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Rabu, 4 Maret 2020 12:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Thailand menjamu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang di ujung tanduk karena status darurat virus corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Thailand menjamu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang di ujung tanduk karena status darurat virus corona.

INDOSPORT.COM - Laga Thailand menjamu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang di ujung tanduk karena darurat virus corona.

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja dihimbau oleh pemerintah agar menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga Thailand dalam waktu 45 hari dari Selasa (3/3/20).

"Liga Thailand 1-4 akan ditunda mulai tanggal 3 Maret-17 April 2020 sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," tulis akun Twitter Liga Thailand.

Tentu darurat virus corona yang sedang menerjang negeri Gajah Putih akan mempengaruhi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Thailand vs timnas Indonesia.

Saat ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan masih menunggu intruksi dari pemerintah apakah akan berangkat ke Thailand atau tidak.

"Kami menunggu dari pemerintah berkaitan dengan tim kami yang bakal berangkat ke Thailand," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Kalau pemerintah melarang kami berangkat akan kami ikuti, tentunya ini juga tidak masalah dengan kegiatan dan aturan baik dari FIFA, AFF, dan AFC. Sehingga kami menunggu," ucapnya menambahkan.

Meski begitu, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tetap mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kabarnya akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) tahan kedua yang digelar pada 10-31 Maret mendatang. Mereka dituntut bisa mendapatkan poin perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.