Bola Internasional

Menang Tipis, Bayern Munchen Melangkah ke Semifinal DFB Pokal

Rabu, 4 Maret 2020 05:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Schalke 04 di DFB Pokal Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Schalke 04 di DFB Pokal

INDOSPORT.COMBayern Munchen sukses melaju ke babak semifinal DFB Pokal usai mengalahkan tim kuat, Schalke 04, pada Rabu (04/03/2020). Skuat Hans Dieter Flick sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Veltins-Arena, kandang Schalke 04, skuat Die Bavarians menurunkan para pemain intinya. Thomas Muller dijadikan ujung tombak tim dalam formasi 4-2-3-1. Dirinya disokong oleh Leon Goretzka dari lini tengah, yang mana ditemani oleh Serge Gnabry dan Philippe Coutinho dari sisi sayap.

Seramnya lini depan Munchen seharusnya membuat mereka dapat memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup besar. Namun kenyataannya di atas lapangan tidaklah seperti prediksi yang banyak orang kira.

Munchen membutuhkan waktu hingga menit ke-40 untuk dapat memecah kebuntuan tim. Adalah sang bek, Joshua Kimmich yang justru mampu mengoyak jala Marcus Schubert. Keunggulan 1-0 ini pun dimanfaatkan Munchen hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Munchen berhak melaju ke semifinal DFB Pokal. Sebelum Munchen, terdapat tim Saarbrucken yang telah lolos terlebih dahulu usai mengalahkan Fortuna Dusseldorf lewat adu penalti.