Bola Internasional

Lama Digantung, Winger Inter Milan Segera Dapat Kepastian dari Bayern Munchen

Minggu, 1 Maret 2020 16:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, akan segera mendapat kepastian dari Bayern Munchen terkait bersedia atau tidaknya klub Bundesliga itu mempermanenkannya. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, akan segera mendapat kepastian dari Bayern Munchen terkait bersedia atau tidaknya klub Bundesliga itu mempermanenkannya.

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, kabarnya akan segera mendapat kepastian dari Bayern Munchen terkait bersedia atau tidaknya klub Bundesliga Jerman itu mempermanenkan dirinya di akhir kontrak.

Inter Milan memang sudah melepas winger mereka, Ivan Perisic, ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Nerazzurri meminjamkannya dengan opsi pembelian ke The Bavarians untuk jangka waktu satu musim sampai musim panas 2020 mendatang.

Langkah raksasa Serie A Liga Italia itu disebabkan oleh performa sang pemain yang kurang gemilang di Giuseppe Meazza. Namun ternyata, Perisic juga gagal memberikan penampilan terbaiknya bersama Munchen. Kemungkinan, hal ini dikarenakan ia tergusur oleh dominasi Philippe Coutinho.

Namun, apapun alasannya, pihak Munchen pernah dirumorkan bahwa mereka tidak lagi tertarik untuk mempermanenkan Ivan Perisic di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, muncul rumor lain yang menyebutkan bahwa Munchen akan menunggu waktu.

The Bavarians dikabarkan akan menunggu sang pemain untuk pulih dari cedera yang ia derita. Perisic saat ini memang harus beristirahat total lantaran mengalami cedera kaki saat menjalani sesi latihan beberapa minggu terakhir. Ia diperkirakan bisa kembali pulih menjelang akhir musim 2019/20.

Dilaporkan, Munchen akan langsung memberikan keputusan mereka kepada Inter Milan apakah akan mempermanenkannya atau mengembalikannya kepada klub Serie A Liga Italia tersebut. Meski demikian, banyak pihak yang meyakini bahwa raksasa Bundesliga itu enggan mempermanenkannya.

Sebenarnya, Inter atau Nerazzurri justru bakal mendapat untung jika Munchen memulangkan Perisic ke Italia. Pasalnya, klub yang dilatih oleh Antonio Conte itu sekarang ini sedang membutuhkan beberapa gelandang baru untuk memperkuat lini tengah mereka. Hadirnya Perisic bisa membantu Inter untuk tidak terlalu boros di bursa transfer.

Ivan Perisic sendiri resmi dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 13 Agustus 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang delapan assists dari total 22 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.