Bola Internasional

Perubahan Format, Ini Hasil Resmi Drawing UEFA Nations League 2020/2021

Rabu, 4 Maret 2020 01:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Kompetisi antar bangsa Eropa, UEFA Nations League, kembali diadakan oleh UEFA dengan format yang berbeda dari perhelatan pertama sebelumnya. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Kompetisi antar bangsa Eropa, UEFA Nations League, kembali diadakan oleh UEFA dengan format yang berbeda dari perhelatan pertama sebelumnya.

INDOSPORT.COM – Kompetisi antar bangsa Eropa, UEFA Nations League, kembali diadakan oleh UEFA dengan format yang berbeda dari perhelatan pertama sebelumnya. Berikut adalah hasil drawing Nations League 2020/2021.

Sekadar informasi, UEFA melakukan drawing untuk para peserta UEFA Nations League di Amsterdam, Belanda, pada Rabu (04/03/2020) dini hari WIB.

Dalam hal ini, UEFA diketahui mengubah kompetisi format dari perhelatan pertama. Terdapat beberapa jumlah tim yang ikut berpartisipasi di tiap liga. Sebelumnya pada edisi pertama, setiap peserta dibagi menjadi 12 tim untuk League A dan B, 15 tim untuk League C, dan 16 tim di League D.

Namun kali ini, masing-masing di League A, B, dan C memiliki 16 tim. Sementara itu League D hanya beranggotakan tujuh tim. Perubahan ini pun memberikan dampak positif kepada mereka yang sebelumnya mengalami degradasi pada putaran pertama. Kroasia, Polandia, Jerman, dan Islandia kembali berkompetisi dan akan berada di League A.

Nantinya, tiap liga akan membaginya menjadi empat grup. Setiap jawara grup akan melaju ke putaran final dan promosi. Sementara yang berada di dasar klasemen grup akan terdegradasi.

Fase grup Nations League sendiri kabarnya akan berlangsung pada bulan September hingga November. Lalu untuk putaran finalnya akan digelar pada bulan Juni 2020, dan play-off degradasi League C pada Maret 2022.

Berikut ini adalah hasil drawing Nations League untuk musim 2020/2021.

League A

Grup 1 Grup 2 Grup 3 Grup 4
Belanda, Polandia, Bosnia, Italia Inggris, Belgia, Denmark, Islandia Portugal, Prancis, Swedia, Kroasia Swiss, Spanyol, Ukraina, Jerman

League B

Grup 1 Grup 2 Grup 3 Grup 4
Rumania, Irlandia Utara, Norwegia, Austria Israel, Slovakia, Skotlandia, Republik Ceko Hungaria, Turki, Serbia, Rusia Bulgaria, Irlandia, Finlandia, Wales

League C

Grup 1 Grup 2 Grup 3 Grup 4
Azerbaijan, Luxemburg, Cyprus, Montenegro Armenia, Estonia, Macedonia Utara, Georgia Moldova, Slovenia, Kosovo, Yunani Kazakhstan, Lithuania, Belarusia, Albania

League D

Grup 1 Grup 2
Malta, Andorra, Latvia, Faroe Island Liechtenstein, San Marino, Gibraltar
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%