Liga Europa

Efek Corona di Italia, Ludogorets Minta Kepastian UEFA Jelang Kontra Inter Milan

Senin, 24 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/Inter_id
Ludogorets Razgrad meminta kepastian dari pihak UEFA terkait virus corona yang menggempur Italia menjelang lanjutan Liga Europa 2019-2020 kontra Inter Milan. Copyright: © twitter.com/Inter_id
Ludogorets Razgrad meminta kepastian dari pihak UEFA terkait virus corona yang menggempur Italia menjelang lanjutan Liga Europa 2019-2020 kontra Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub elite Bulgaria, Ludogorets Razgrad, meminta kepastian dari pihak UEFA terkait virus corona yang menggempur Italia menjelang lanjutan babak 32 besar Liga Europa 2019-2020 melawan tuan rumah Inter Milan.

Ludogorets memang akan kembali melawan Inter Milan di leg ke-2 babak 32 besar Liga Europa. Setelah sebelumnya kalah 0-2 di Razgrad Stadium, Bulgaria, kali ini mereka akan menjalani pertandingan di Giuseppe Meazza, Italia, Kamis (27/2/20).

Namun, ternyata leg ke-2 itu harus ternodai oleh ribut-ribut soal virus corona yang sudah mulai menyerang Italia. Bahkan, sebanyak 42 pertandingan harus ditunda, termasuk laga Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, dll.

Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pihak Ludogorets akhirnya meminta kepastian dari pihak UEFA apakah akan melanjutkan pertandingan yang sudah ditetapkan itu atau menundanya seperti 42 laga lain di Italia.

Beberapa sumber lain juga menginformasikan hal berbeda. Surat kabar Italia yang bernama ANSA menyebut laga Inter vs Ludogorets akan berjalan seperti biasa. Namun, Wakil Menteri Kesehatan Italia, Pierpaolo Sileri, justru masih belum yakin kalau laga tersebut layak diselenggarakan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak UEFA belum memberikan kepastian mereka untuk pertandingan Liga Europa. Namun, pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Barcelona kabarnya akan tetap dilaksanakan meski bertempat di San Paolo setelah ada pemeriksaan khusus terhadap para pemain Barcelona begitu tiba di Italia.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan dan Ludogorets baru bertemu sekali, yaitu di leg pertama kompetisi Liga Europa beberapa waktu lalu, di mana Nerazzurri mampu menang 2-0. Besar kemungkinan raksasa Serie A Liga Italia itu bakal menang lagi.