Liga Inggris

Pujian untuk Permainan Billy Gilmour Saat Chelsea Tumbangkan Liverpool

Rabu, 4 Maret 2020 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@nomifooty
Billy Gilmour mendapat apresiasi tinggi dari legenda sepak bola atas penampilannya yang menawan kala membantu Chelsea membungkam Liverpool Copyright: © Twitter/@nomifooty
Billy Gilmour mendapat apresiasi tinggi dari legenda sepak bola atas penampilannya yang menawan kala membantu Chelsea membungkam Liverpool

INDOSPORT.COM - Nama Billy Gilmour mendadak menjadi perbincangan hangat berkat aksinya yang menawan kala Chelsea menumbangkan Liverpool di Piala FA 2019-2020.

Billy, begitu sapaannya, tampil menjadi starter pada laga tersebut. Ditengah usianya yang baru 18 tahun, ia mampu memainkan permainan apik di lini tengah dan bahkan membuat barisan tengah Liverpool kalang kabut.

Permainan tersebut pun menuai banyak pujian. Salah satunya dari Cesc Fabregas. Mantan pemain Chelsea ini memuji juniornya sebagai pemain dengan kecerdasan untuk membuat keputusan bahkan di area sempit saat menghadapi barisan gelandang enerjik Liverpool.

Tak cukup sampai disitu, pujian juga mengalir dari mulut Alan Shearer. Mantan striker legendaris Inggris ini memuji permainan Billy yang menawan baik dalam menyerang dan bertahan.

"Dia (Billy) menguasai pertandingan. Dia melakukan apa yang diminat pelatih. Baik itu merebut bola, melakukan umpan terukur, menjaga pertahanan, membagi bola ke berbagai lini. Dia benar-benar luar biasa," ucap Shearer.

Penampilan enerjik Billy pun sebenarnya bukan hal baru. Frank Lampard, pelatih Chelsea, sebelumnya telah mengetahui karakter pemain asal Skotlandia tersebut. Sehingga pelatih berusia 41 tahun ini berani mencadangkan Jorginho yang berposisi sama.

Alhasil berkat penampilannya tersebut Billy Gilmour mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Chelsea vs Liverpool. Suatu hal mengejutkan tentunya mengingat usianya yang masih 18 tahun.