Liga Italia

Rebutan Kiper AC Milan, Real Madrid dan Chelsea Kompak Layangkan Proposal Ini

Rabu, 4 Maret 2020 20:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tribunews
Dua klub top Eropa, Real Madrid dan Chelsea, dikabarkan kompak melayangkan proposal ini demi mendapatkan penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © tribunews
Dua klub top Eropa, Real Madrid dan Chelsea, dikabarkan kompak melayangkan proposal ini demi mendapatkan penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola top Eropa, Real Madrid dan Chelsea, dikabarkan kompak melayangkan proposal ini demi mendapatkan penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang bakal didepak raksasa Serie A Liga Italia itu.

AC Milan memang sudah lama diisukan ingin menjual penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Hal ini sudah terjadi sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Namun, meski saat itu dirinya jadi incaran utama Paris Saint-Germain, tapi skenario transfer tersebut tidak berjalan.

Ternyata, rencana itu juga masih dimiliki oleh Rossoneri yang kembali ingin mendepaknya di bursa transfer musim panas 2020. Namun kali ini dikarenakan CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis tidak membutuhkan jasa Donnarumma lagi demi mendukung revolusinya di AC Milan.

Terlepas dari apapun alasannya, Donnarumma akan kembali ditempatkan di bursa transfer. Hal ini langsung menarik minat dua raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Chelsea. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Madrid dan Chelsea kompak melayangkan tawaran gaji 8 juta euro per tahun kepada sang kiper.

Dilaporkan, Los Blancos dan The Blues telah menghubungi agen dari Donnarumma yang bernama Mino Raiola. Mereka sama-sama mengatakan bersedia untuk menggajinya sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar. Upah tersebut lebih besar dari yang ia terima sekarang yaitu 6 juta euro (Rp94 miliar).

Meski demikian, sang pemain sendiri malah belum memberikan keputusan terkait ke klub mana ia akan melabuhkan karir sepak bolanya. Di sisi lain, Juventus sebenarnya juga berminat kepadanya. Namun, klub Serie A Liga Italia yang berjuluk Bianconeri itu ternyata masih ragu dan belum melakukan langkah resmi apapun.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki kesuksesan penyelamatan gawang 71%, dan mampu melakukan sembilan kali clean sheets.