Liga Indonesia

Sapu Bersih Dua Laga Terakhir, PSM Sangat Termotivasi Lawan Persita

Rabu, 4 Maret 2020 20:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan, masing-masing di ajang Piala AFC 2020 dan Shopee Liga 1 2020. Untuk itu, Willjan Pluim dkk. sangat termotivasi melawan Persita pada pekan kedua liga.

PSM menaklukkan klub Myanmar, Shan United, dengan skor 3-1 pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC, Rabu (26/02/20). Kemudian, armada Bojan Hodak mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pembuka Liga 1, Minggu (01/03/20).

Rupanya, dua kemenangan beruntun tersebut memberikan suntikan motivasi berlipat ganda untuk penggawa Pasukan Ramang. Jelang laga tandang pertama di ajang Liga 1 2020 ke markas klub promosi, Persita Tangerang, Jumat (06/03/20) nanti.

"Atmosfer di dalam tim sangat baik setelah memenangkan dua laga beruntun. Baik di Piala AFC maupun di Liga 1," ungkap pelatih PSM, Bojan Hodak, kepada awak media olahraga Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (03/03/20).

Untuk laga tandang pertama nanti, Bojan Hodak akan membawa 20 pemain terbaiknya yang tentu saja indikatornya ialah kesiapan fisik dan mental. Sebab, PSM sudah harus menjalani jadwal super padat pada awal musim yang tentu saja menguras tenaga.

"Mungkin beberapa pemain agak kelelahan setelah memainkan beberapa laga. Tapi saya akan memantau kembali dan menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa. Saya akan membawa 20 pemain," jelas pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini lagi.

Sekadar informasi, setelah melawan Persita Tangerang di ajang Shopee Liga 1 2020, PSM Makassar kembali memainkan laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020. Pasukan Ramang akan menjamu klub Filipina, Kaya FC, di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/03/20).