Liga Indonesia

Tandang Pertama Liga 1 2020, Kapten Persib Bidik Poin di Markas Arema FC

Rabu, 4 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengakui tidak mudah untuk mengamankan poin tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (8/3/20). 

Menurutnya, kondisi Arema FC kini sedang bagus setelah mengamankan poin penuh di kandang Tira-Persikabo, Senin (2/3/20), plus status mereka sebagai tuan rumah nantinya. 

Sehingga, motivasi bermain pasukan Mario Gomez dipastikan akan berlipat ketika menghadapi skuat Maung Bandung di hadapan publik sendiri. 

"Kami tentu punya misi di Malang, ada hal yang mungkin tidak mudah di sana. Kami tahu mereka tim  bagus dan memiliki motivasi tinggi," kata Supardi Nasir, Rabu (4/3/20). 

Persib juga saat ini sedang dalam kondisi bagus setelah mengamankan poin penuh di pertandingan perdana Liga 1 2020. Mereka mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/20). 

Menurut Supardi, kemenangan di pertandingan perdana membuat mental bertanding rekan setimnya meningkat. Sehingga, hal ini diharapkan menjadi modal untuk mengamankan poin di kandang Arema FC. 

"Modal kemenangan kita kemarin sangat membantu bagi mental pemain. Saya berharap kita datang ke sana bukan sekedar bermain sepak bola. Kami lebih memikirkan hasil, entah satu atau tiga poin sangatlah penting untuk Persib," ucapnya. 

Supardi Nasir menegaskan siap bekerja keras dan menampilkan bentuk permainan terbaik agar Persib Bandung bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2020. 

"Mungkin tidak mudah, kami paham betul, tapi Persib akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengambil poin di sana," tegasnya. 

Sementara itu, pada pertemuan di Liga 1 2019, Persib kalah telak dari Arema FC dengan skor 5-1 di Malang. Sedangkan, pada putaran kedua yang berlangsung di Bandung, mereka berhasil unggul dengan skor meyakinkan 3-0.