Bola Internasional

UEFA 'Pede' Euro 2020 Tak Terganggu Virus Corona

Rabu, 4 Maret 2020 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Federasi bola se-Eropa (UEFA) menjamin bahwa jadwal turnamen Euro 2020 tidak akan terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA, Selasa (03/03/20). Copyright: © INDOSPORT
Federasi bola se-Eropa (UEFA) menjamin bahwa jadwal turnamen Euro 2020 tidak akan terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA, Selasa (03/03/20).

INDOSPORT.COM – Federasi bola se-Eropa (UEFA) menjamin bahwa jadwal turnamen Euro 2020 tidak akan terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA, Selasa (03/03/20).

Sejumlah turnamen olahraga, khusunya sepak bola, di seluruh dunia terpaksa dibatalkan dalam beberapa terakhir menyusul meningkatnya penyebaran virus corona.

Terkini pertandingan di Serie A Liga Italia pun harus batal karena negara tersebut ditemukan seorang pemain yang positif  terjangkit virus. Disusul pula dengan dua divisi teratas Swiss yang ditunda sampai akhir Maret.

Situasi ini menimbulkan kekhawatiran bahwa gelaran Euro 2020 yang sedianya dilaksanakan mulai bulan Juli mendatang berpotensi batal.

“Anda tidak tahu kami sangat khawatir jika menyelenggarakan kompetisi besar (di tengah wabah virus corona),” kata Ceferin dalam konferensi pers jelang Kongres UEFA, dilansir dari The News.

“Kami memiliki masalah keamanan, masalah ketidakstabilan politik, dan salah satunya adalah virus, dan kami sedang mengatasinya dan kami yakin kami bisa mengatasinya,” tegas Ceferin.

Diektahui saat ini virus Corona yang juga dikenal sebagai COVID-19 telah terdeteksi di 76 negara di seluruh dunia. Setidaknya 3.000 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Italia merupakan negara paling terpukul akan adanya wabah ini. Apalagi ibukota negara tersebut, Roma, akan menjadi salah satu dari 12 venue yang menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan  Eropa bulan Juni dan Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%