Liga Indonesia

Bagus Kahfi Cedera di Inggris, Begini Reaksi Bagas Kaffa

Kamis, 5 Maret 2020 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© bagaskaffaa
Pesepakbola andalan Indonesia yang tengah memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, mendapat cedera cukup parah dan harus naik meja operasi. Begini reaksi saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Copyright: © bagaskaffaa
Pesepakbola andalan Indonesia yang tengah memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, mendapat cedera cukup parah dan harus naik meja operasi. Begini reaksi saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola andalan Indonesia yang tengah memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, mendapat cedera cukup parah dan harus naik meja operasi. Begini reaksi saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

Berbeda halnya dengan Bagus Kahfi, Bagas Kaffa memilih untuk merumput di Indonesia dan memperkuat klub Barito Putera di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ini merupakan kali pertama bagi keduanya untuk berpisah dengan waktu yang cukup lama.

Sayangnya, kipah Bagus Kahfi di Eropa terganjal cedera saat ia memperkuat Garuda Select, dalam laga uji coba kontra Reading U-18, Selasa (03/03/20). Ia mengalami salah tumpuan hingga patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Praktis, Bagus Kahfi harus naik meja operasi dan menjalani pemulihan untuk waktu yang cukup lama. Duka pesepakbola berambut kribo itu rupanya juga dirasakan oleh Bagas Kaffa di Indonesia, dan ia terus menjalin komunikasi untuk memantau kondisi sang adik di Inggris.

"Iya, kita langsung kontak satu sama lain. Bagus cerita tentang kondisinya di sana. Sedih sekali saya, apalagi pas lihat rekamannya, sakit sekali pasti," ucap Bagas Kaffa seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Setelah terpisah selama lebih dari tiga bulan terakhir, rupanya Bagas Kaffa mengaku rindu bermain bola bersama sang adik, dan berharap agar Bagus bisa segera pulih agar bisa mengejar cita-citanya untuk berkarier di Eropa.

"Semoga Bagus cepat sembuh, agar bisa kembali main bola lagi. Saya rindu bermain dan berlatih bareng sama dia," tambah Bagas.

Ya, Bagus Kahfi memang menunjukkan keseriusannya untuk bisa membela salah satu klub Eropa tahun ini. Guna memuluskan langkahnya tersebut, ia secara khusus meminta izin kepada Barito Putera, klub yang saat ini mengikat kontrak dengannya.