Liga Indonesia

Berbekal Kenangan Manis, PSIS Pede Bisa Menang Lawan Persela

Kamis, 5 Maret 2020 16:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang memiliki target yang cukup tinggi bagi timnya ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang memiliki target yang cukup tinggi bagi timnya ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang memiliki target yang cukup tinggi bagi timnya ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020) lusa.

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengatakan bahwa timnya diberi target mampu meraih kemanangan di Stadion Surajaya mengingat di pertandingan pertama melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu gagal meraih poin.

“Tentunya kami menargetkan kemenangan melawan Persela, apalagi kami di pertandingan pertama melawan Persipura belum berhasil mendapatkan poin,” tutur pria yang akrab disapa Liluk ini, Kamis (5/3/2020) siang.

Keyakinan manajemen PSIS pada timnya untuk meraih tiga poin juga berbekal kenangan manis dua musim sebelumnya. Pasalnya di era Liga 1 2018 dan 2019, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini selalu berhasil mencuri poin saat menghadapi Persela di Stadion Surajaya.

“Dua musim lalu kami selalu mendapatkan hasl positif di Lamongan sehingga kami cukup optimis pada pertandingan besok Sabtu, semoga tiga poin bisa kami bawa pulang ke Semarang,” jelas Liluk.

Dua tahun lalu PSIS berhasil mencatatkan hasil imbang ketika menghadapi Persela di Stadion Surajaya pada putaran kedua Liga 1 2018.

Saat itu Bruno Silva mampu mencetak gol indah melalui tendangan bebas ke gawang Laskar Joko Tingkir yang dijaga M. Ridwan. Namun sayangnya kemenangan PSIS yang sudah di depan mata buyar akibat Persela menyamakan kedudukan melalui gol penalti Wallace Costa.

Sementara di Liga 1 2019, PSIS berhasil meraih kemenangan atas Persela usai Hari Nur Yulianto mencetak gol di penghujung pertandingan memanfaatkan umpan Bruno Silva.