Bola Internasional

Bisa Ditiru! Intip Cara Wonderkid Indonesia di Liga Inggris Dalam Cegah Virus Corona

Kamis, 5 Maret 2020 16:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Main di Liga Inggris, Jack Brown Punya Cara Khusus Hadapi Virus Corona Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Main di Liga Inggris, Jack Brown Punya Cara Khusus Hadapi Virus Corona

INDOSPORT.COM - Main di Liga Inggris salah satu wonderkid Indonesia kelahiran Jakarta, Jack Brown punya cara khusus untuk cegah peneybaran virus Corona.

Benua Eropa sendiri belakangan juga mulai ramai dengan masuknya virus Corona, bahkan beberapa pertandingan di Liga Italia sempat tertunda demi mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 ini. 

Dampak lebih luasnya lagi, sejumlah kompetisi antar negara Eropa dikabarkan ikut dihentikan dan salah satunya Euro 2020 yang mulai bergulir 12 Juni mendatang.

Demi mencegah penularan virus Corona, Jack Brown yang tengah berkarier di League One atau kasta ketiga Liga Inggris bersama Lincoln FC punya cara khusus untuk menjaga daya tahan tubuhnya sehingga terhindar dari Convid-19.

Kepada INDOSPORT, Indah Brown selaku ibunda Jack menyebut jika sang anak selalu melakukan latihan setiap hari dan mengubah kebiasaan cuci tangan menjadi sesering mungkin

"Jack masih latihan setiap hari dan ikut pertandingan dua kali dalam seminggu. Sekarang jadi lebih sering cuci tangan dan wudhu," ucap Indah.

Meski virus Corona mulai masuk ke Eropa, namun hal tersebut tidak mengganggu aktivitas Jack baik urusan pendidikan ataupun kompetisi Liga Inggris, bahkan gelandang berusia 18 tahun ini selalu tampil di tiap laga Lincoln FC U18.

"Latihan dan sekolah masih berjalan seperti sebelumnya. Dua minggu terakhir pertandingan cancel terus karena cuaca buruk, tapi dia tetap berlatih dan selalu masuk tim," tambahnya.

Di Indonesia sendiri, wabah Virus Corona belakangan sudah melanda Indonesia. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo, memastikan dua orang telah positif mengidap penyakit mematikan yang pertama kali merebak di China tersebut.