Liga Italia

Cari Pengganti Lautaro Martinez, Inter Milan Bidik Striker Tottenham

Kamis, 5 Maret 2020 17:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Evening Standard
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah membidik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk menggantikan Lautaro Martinez. Copyright: © Evening Standard
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah membidik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk menggantikan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah membidik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk menggantikan posisi Lautaro Martinez jika dirinya benar-benar hengkang ke Barcelona.

Sudah lama Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker Inter Milan tandem dari Romelu Lukaku yang bernama Lautaro Martinez. Hal itu dikarenakan penyerang mereka, Luis Suarez, mengalami cedera parah dan harus absen panjang. Selain itu, Suarez juga diisukan ingin pindah klub sebelum pensiun.

Situasi seperti ini tentu membuat raksasa LaLiga Spanyol tersebut harus secepatnya mencari pengganti. Di sisi lain, alasan mereka mengincar Martinez adalah dikarenakan postur tubuh dan gaya permainannya hampir sama dengan Suarez. Sehingga, mereka meyakini bahwa Martinez cocok di Camp Nou.

Karena hal tersebut, Blaugrana dikabarkan akan mengajukan proposal kepada Inter atau Nerazzurri, yaitu dana sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun plus Arturo Vidal dan Nelson Semedo demi seorang Martinez. Di sisi lain, pemain asal Argentina itu dikabarkan sudah tertarik untuk angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Situasi ini sepertinya membuat raksasa Serie A Liga Italia itu tak bisa menahan sang pemain lebih lama lagi. Sehingga, mereka pun mulai gencar mencari pengganti. Setelah mereka membidik bomber Arsenal yang bernama Pierre-Emerick Aubameyang, kini Inter Milan dikabarkan mengincar striker Tottenham Hotspur yang bernama Harry Kane.

Harry Kane memang merupakan bintang andalan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, striker berusia 26 tahun itu dikabarkan ingin keluar dari London lantaran ia ingin gabung ke klub yang mampu memberikan gelar juara. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Melihat situasi yang seperti ini, tentu secara sepintas, langkah Nerazzurri bakal mudah. Akan tetapi, mereka jangan senang dulu. Pasalnya, dikabarkan bahwa Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga sama-sama saling sikut demi Harry Kane.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, klub Serie A Liga Italia itu belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan incaran tersebut. Namun, Tottenham dikabarkan melabelinya dengan harga lebih dari 172 juta euro atau lebih dari Rp2,7 triliun. Tentu, ini akan sangat berat bagi siapapun yang meminati sang pemain.

Harry Kane sendiri telah membela Tottenham Hotspur sejak 2009 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 181 gol dan menyumbang 30 assists dari total 278 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.