Bursa Transfer

Diincar Tiga Klub Liga Inggris, Dortmund Pasang Harga untuk Sancho

Kamis, 5 Maret 2020 19:27 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Inggris, Jadon Sancho, tampil onfire bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Pemuda yang belum genap berusia 20 tahun itu telah mencetak 14 gol dan 14 assist dari 22 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Catatan impresif tersebut membantu Dortmund menjaga peluang mereka menjuarai Bundesliga musim 2019-2020 ini. Die Borussen kini berada di posisi ketiga, hanya tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Performa menawan Sancho pun menarik perhatian sejumlah pihak. Tiga klub peserta Liga Inggris, Manchester United, Manchester City, dan  Chelsea disebut-sebut menjadi klub paling getol menggait penyerang itu.

Ketertarikan klub-klub kaya tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund. Mereka kini mengizinkan Sancho meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Tidak main-main, Die Borussen pun telah memasang banderol 120 juta poundsterling untuk penyerangnya ini, seperti dilaporkan oleh Bild.

© DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park Copyright: DeFodi Images/GettyImagesSelebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park.

Setan merah disebut-sebut sebagai yang terdepan untuk mendapatkan Sancho. Namun, untuk mendapatkan penyerang 19 tahun itu, Manchester United harus rela memecahkan rekor transfer 89 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,3 triliun yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Liverpool dan Chelsea juga telah menunjukkan minatnya terhadap Sancho. Si Merah membutuhkan penyerang baru pada musim depan karena mereka berpeluang kehilangan Sadio Mane dan Mohammed Salah pada awal tahun 2021.

Keduanya berpotensi tampil membela negara masing-masing pada Piala Afrika yang akan digelar Januari 2021.

Absennya kedua sosok penting di lini depan Liverpool itu tentu perlu diminimalisir, salah satunya dengan mendatangkan penyerang sekelas Sancho.

Sementara itu, Manchester City sebagai klub lama Sancho juga berpeluang memulangkan kembali bintang muda itu. City mempunyai hak untuk menyamai tawaran yang diterima Borussia Dortmund untuk sang penyerang.

Manchester United sendiri disebut tidak akan kesulitan untuk melakukan kesepakatan personal dengan Jadon Sancho. Setan merah bahkan siap menggelontorkan dana 200 ribu poundsterling per pekan untuk menggaji sang penyerang.

Namun, hingga saat ini Jadon Sancho masih menolak memastikan masa depannya. “Saya tidak terlalu memperhatikan hal-hal semacam itu. Saya hanya berkonsentrasi kepada tim dan menjalani pertandingan satu demi satu. Itu hal terpenting untuk saya sekarang.”