Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga: Hamka Hamzah dan Samsul Arif Bukan Batu Sandungan PSM

Kamis, 5 Maret 2020 22:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga 1, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga di luar dugaan menyebut Hamka Hamzah dan Samsul Arif bukan batu sandungan untuk klubnya.

Kedua rekan sejawat striker berjuluk The Dragon tersebut merupakan pilar klub promosi, Persita Tangerang.

Ketiga mantan penggawa Timnas Indonesia ini pun akan saling jegal untuk menghadiahkan kemenangan untuk klubnya masing-masing.

Ya, PSM Makassar dan Persita bakal saling berhadapan pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (06/03/20).

"Kami tahu Persita mempunyai empat pemain asing yang berkualitas. Pemain lokalnya juga banyak yang berpengalaman," ungkap Ferdinand Sinaga kepada awak media olahraga saat sesi jumpa pers pra laga, Kamis (05/03/20) sore.

"Seperti Hamka di lini belakang dan di depan ada Samsul Arif yang memiliki trek rekor bagus pada musim-musim sebelumnya. Tetapi bukan merupakan suatu kendala untuk PSM," tambah mantan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL/kini Liga 1) edisi 2014 ini.

Namun, Ferdinand bukannya meragukan kualitas eks rekan sejawatnya tersebut, begitupun dengan Persita.

Ia sadar bahwa Hamka dan Samsul Arif tak akan mengeluarkan performa terbaiknya apabila pemain PSM mampu menjalankan semua instruksi pelatih dengan baik.

"Paling penting ialah kami harus menjalankan instruksi pelatih agar bisa memberikan performa terbaik. Menurut saya, besok merupakan laga yang sangat menarik karena PSM lawan Persita terakhir di tahun 2009. Laga ini sangat dinantkan untuk orang-orang yang lama juga," tutur Ferdinand.

Jelang pekan kedua, PSM Makassar saat ini berada diperingkat keenam di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Persita Tangerang berada enam tingkat di bawah, tepatnya diperingkat ke-12 dengan raihan 1 poin.