Liga Indonesia

Persita vs PSM Makassar, Widodo Doakan Ferdinand Sinaga Mandul

Kamis, 5 Maret 2020 19:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Konferensi pers Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, Kamis (05/03/20), dihadiri pelatih Bojan Hodak dan Ferdinand Sinaga. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Konferensi pers Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, Kamis (05/03/20), dihadiri pelatih Bojan Hodak dan Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengutarakan harapan nyeleneh jelang laga kedua Liga 1 2020 melawan PSM Makassar, Jumat (06/03/20) esok hari di Stadion Sports Centre, Tangerang. Pelatih 49 itu berharap striker lawan, Ferdinand Sinaga, mandul alias tak bisa mencetak gol.

Bukan tanpa alasan Widodo mengutarakan hal itu, sebab Ferdinand tampil apik dalam lima pertandingan resmi PSM baik di Liga 1 maupun AFC Cup 2020. Penyerang asal Medan, Sumatera Utara itu telah menorehkan lima gol dalam lima laga terakhir.

"Mudah-mudahan Ferdinand on fire-nya habis besok," katanya.

Widodo menjelaskan, telah mempelajari gaya bermain PSM Makassar. Ia juga kenal dengan pelatih Juku Eja, Bojan Hodak yang pernah melatih Timnas Malaysia U-19 dan juara Piala AFF. 

Persita akan memanfaatkan kelemahan PSM dan juga dukungan penuh penonton untuk mengurung pertahanan lawan. Raihan tiga poin jadi kewajiban yang ditekankan Widodo ke anak asuhnya.

"Saya sudah antisipasi mereka. Saya paham sekali dia (Bojan) pernah di Malaysia U-19 dan mereka selaku tinggalkan dua atau tiga pemain di belakang saat melakukan serangan. Jadi saya paham itu dan kami akan manfaatkan kelengahannya," tutur Widodo.

Sayangnya, Persita Tangerang tidak bisa memainkan satu pemain andalannya yakni Taufiq Febriyanto. Eks gelandang Persik Kediri itu tidak dalam kondisi fit meski sempat mengikuti latihan tim.

1