Liga Italia

Ivan Gazidis Siap Jalankan Revolusinya, Pemain AC Milan Ini Ketiban Untung

Kamis, 5 Maret 2020 18:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Hakan Calhanoglu (kiri), diprediksi bakal diuntungkan dengan adanya revolusi yang akan dilakukan oleh CEO mereka, Ivan Gazidis. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Hakan Calhanoglu (kiri), diprediksi bakal diuntungkan dengan adanya revolusi yang akan dilakukan oleh CEO mereka, Ivan Gazidis.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan ini diprediksi bakal diuntungkan dengan adanya revolusi yang akan dilakukan oleh CEO mereka, Ivan Gazidis, yang berencana untuk mendatangkan Ralf Rangnick.

Ivan Gazidis memang memiliki rencana untuk mendepak pelatih AC Milan yang bernama Stefano Pioli musim depan dan menggantinya dengan Ralf Rangnick. Langkah tersebut ia lakukan karena Pioli dianggap kurang mampu dalam mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Revolusi Gazidis itu dikabarkan akan merugikan bagi pemain-pemain seperti Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, ia ingin fokus untuk membangun kembali AC Milan menggunakan para pemain muda yang kemungkinan berasal dari tim Primavera.

Akan tetapi, rumor tersebut ternyata tak sepenuhnya benar. Pasalnya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, gelandang serang mereka, Hakan Calhanoglu dikabarkan bakal mendapat keuntungan jika Rangnick datang menggantikan Pioli.

Meskipun Calhanoglu sendiri bukan berasal dari tim junior Milan, tapi ia adalah pemain idaman Rangnick sendiri. Pasalnya, saat Rangnick masih menjadi pelatih Red Bull Leipzig, ia sangat ingin merekrut Calhanoglu. Bahkan, ia sudah berjuang sampai dua kali bursa transfer.

Sehingga, jika seandainya sosok berusia 61 tahun itu benar-benar menjadi pelatih AC Milan, maka Calhanoglu bisa dipastikan bakal bertahan. Apalagi, sang pemain juga dikabarkan sangat betah di San Siro sampai hari ini, meski sempat beberapa kali diisukan jadi incaran klub-klub top Eropa lainnya.

Hakan Calhanoglu sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 17 gol dan menyumbang 24 assist dari total 115 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.