Liga Spanyol

Ke Final Copa del Rey, Real Sociedad Kembali 'Hidup' setelah 32 Tahun

Kamis, 5 Maret 2020 17:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @ScoutedFtbl
Klub LaLiga Spayol, Real Sociedad, berhasil menghidupkan mimpi mereka dan memastikan satu tempat di final Copa del Rey musim 2019-2020. Copyright: © @ScoutedFtbl
Klub LaLiga Spayol, Real Sociedad, berhasil menghidupkan mimpi mereka dan memastikan satu tempat di final Copa del Rey musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad, berhasil menghidupkan mimpi mereka dan memastikan satu tempat di final Copa del Rey musim 2019-2020 ini.

Kepastian itu didapat setelah Nacho Monreal dkk berhasil menundukkan perlawanan kuda hitam Copa del Rey musim ini, Mirandes, dengan agregat skor 3-1.

Final Copa del Rey musim ini adalah final pertama kali mereka sejak terakhir kali anak-anak dari Basque tersebut menikmati final di tahun 1988 atau 32 tahun yang lalu.

Unggul 2-1 di leg pertama, skuat asuhan Imanol Alguacil ini tidak bermain aman dan tetap menyerang saat mereka melawat ke Estadio Municipal de Anduva untuk menjalani leg kedua. Dominasi mereka benar-benar menghancurkan mimpi Mirandes menorehkan rekor dan tampil di final Copa del Rey untuk kali pertama.

Dilansir dari Marca, Real Sociedad akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi kampiun di Copa del Rey musim ini sekaligus menambah koleksi trofi mereka. Sebelumnya, mereka pernah menjuarai ajang ini pada tahun 1909 dan 1987.

Hasil ini membuat final Copa del Rey bertajuk Derby Basque semakin mendekati kenyataan, setelah Athletic Bilbao bGranada di leg pertama dengan skor 1-0. Iker Muniain dkk hanya perlu hasil imbang di leg kedua untuk bisa berhadapan dengan Sociedad di final.

Berbanding terbalik dengan Sociedad yang hanya berhasil mengoleksi 2 trofi Copa del Rey, Bilbao tampil perkasa dengan koleksi 23 trofi. Terakhir mereka menjadi kampiun pada tahun 1984.

Menarik untuk menyaksikan duel dua klub tersukses asal Basque ini di final Copa del Rey musim ini. Jika Derby Basque benar-benar akan terlaksana, siapa pun yang nantinya akan keluar sebagai juara layak mendapatkan tepuk tangan atas penampilan gemilang mereka.