Liga Spanyol

Tak Kalah Penting, Berikut Deretan Orang 'Nomor Dua' di Klub LaLiga Spanyol

Kamis, 5 Maret 2020 15:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eder Sarabia, asisten Quique Setien, menjadi sorotan atas tingkah lakunya di pinggir lapangan di laga El Clasico LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona tempo hari.

Dirinya menjadi sorotan karena dianggap terlalu keras mengkritik para pemain Barcelona dalam laga kontra Real Madrid tersebut.

Sejak tangan kanan Quique Setien tersebut menjadi sorotan, banyak pihak kemudian menjadi penasaran dengan kehadiran sosok asisten pelatih di pinggir lapangan.

Dilansir dari Marca, berikut deretan asisten pelatih di LaLiga Spanyol yang sosoknya tak kalah penting dan memiliki andil besar terhadap kejayaan tim tersebut.

David Bettoni (Real Madrid)

Asisten pelatih asal Prancis ini adalah kawan dekat Zinedine Zidane sejak keduanya bermain di tim muda Caen. Walaupun karier sepak bolanya tidak sementereng kompatriotnya, Bettoni memiliki andil besar atas kecemerlangan Real Madrid di bawah asuhan Zidane dalam beberapa musim terakhir.

Mono Burgos (Atletico Madrid)

Burgos dan Diego Simeone adalah rekan satu tim di Atletico serta Timnas Argentina. Mereka telah menjadi duet maut sejak Simeone merintis karier kepelatihannya di Catania dan Racing Club sebelum kemudian mendirikan dinasti di Wanda Metropolitano.

Patricio Moreno (Getafe)

Lebih dikenal dengan nama Patri, sosok berusia 42 tahun ini adalah salah satu figur yang berhasil membawa kebangkitan untuk Getafe.

Menjalani musim pertamanya bersama Jose Bordalas, pelatih Getafe, duet maut keduanya berhasil menghadirkan kejutan di LaLiga Spanyol dengan membawa klub mereka bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara.

Pablo Sanz (Sevilla)

Sanz dan Julen Lopetegui adalah rekan satu tim ketika mereka berdua bermain bagi Rayo Vallecano. Asisten pelatih berusia 46 tahun ini telah mengikuti Lopetegui dari Porto, Timnas Spanyol, Real Madrid, dan sekarang Sevilla.