Liga Indonesia

Disejajarkan dengan Liga Italia, Media Amerika Serikat Soroti Penundaan Laga Persija vs Persebaya

Kamis, 5 Maret 2020 11:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Amerika Serikat soroti laga Persija vs Persebaya yang mengalami penundaan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Amerika Serikat soroti laga Persija vs Persebaya yang mengalami penundaan.

INDOSPORT.COM - Big match kompetisi Liga 1 2020 antara tuan rumah Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya baru saja mengalami penundaan karena virus corona. Hal tersebut mendapatkan perhatian khusus dari media Amerika Serikat yang memasukkan Liga 1 sebagai salah satu kompetisi yang ditunda karena virus Corona atau COVID-19.

Adanya wabah virus corona yang baru saja masuk ke Indonesia membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak ingin mengambil resiko untuk menggelar laga pada 7 Maret 2020.

Penundaan big match Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya itu langsung mendapat sorotan media Amerika Serikat, Fox Sports Asia.

"Liga 1 antara Persija dan Persebaya dibatalkan setelah coronavirus dilaporkan di Indonesia," tulisnya.

Fox Sports Asia tidak terkejut dengan kabar penundaan tersebut karena virus corona saat ini sudah menjadi gangguan secara global.

Bahkan penundaan Liga 1 2020 disejajarkan dengan Liga-liga top asia lainnya seperti Jepang, China, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam yang sudah lebih dulu mengalami gangguan.

"Darurat kesehatan global telah menyebabkan gangguan dalam acara olahraga di seluruh dunia dengan liga sepak bola di China PR, Jepang, Republik Korea, Thailand, Vietnam dan Italia antara lain terkena dampak dalam berbagai tingkat," tulis Fox Sports Asia.

Saat ini PT LIB masih melakukan penyusunan jadwal ulang supaya laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya bisa terealisasi.