Liga Italia

Melihat Seberapa Besar Dampak Virus Corona untuk Sepak Bola Italia

Kamis, 5 Maret 2020 16:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hellas1903.it
Pemerintah Italia telah memutuskan pertandingan di Serie A Italia akan digelar tanpa penonton hingga tanggal 3 April mendatang. Copyright: © Hellas1903.it
Pemerintah Italia telah memutuskan pertandingan di Serie A Italia akan digelar tanpa penonton hingga tanggal 3 April mendatang.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Italia telah memutuskan seluruh pertandingan di Serie A Liga Italia akan digelar tanpa penonton hingga tanggal 3 April mendatang.

Keputusan tersebut tidak hanya berdampak pada laga-laga penting di Serie A Italia, namun juga akan berdampak pada seluruh kegiatan olahraga yang ada di Italia.

Italia adalah titik pusat penyebaran virus Corona di daratan Eropa. Tercatat 107 orang telah meninggal dunia dan lebih dari 3.000 lainnya diketahui positif Covid-19.

Dilansir dari Columbia Missourian, keputusan tersebut diambil untuk mencegah agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.

Itu berarti beberapa laga penting seperti laga Liga Champions yang mempertemukan Juventus vs Lyon, atau laga Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Getafe dan AS Roma vs Sevilla serta laga Coppa Italia antara Inter Milan vs Napoli akan ditunda atau dimainkan tanpa penonton.

Beberapa laga yang kemarin sempat ditunda dikabarkan akan segera dimainkan pekan ini, termasuk Derby d’Italia yang telah ditunggu-tunggu oleh jutaan penggemar Serie A Liga Italia.

“Bermain tanpa penonton adalah satu-satunya jalan keluar yang aman. Walaupun hal tersebut akan merugikan banyak pihak, tetapi itu adalah satu-satunya jalan agar Serie A Italia tetap bisa berjalan di bawah ancaman sebaran virus Corona,” ujar Giuseppe Marotta, CEO Inter Milan.

Selain seluruh kegiatan olahraga yang akan digelar tanpa penonton sampai tanggal 3 April mendatang, pemerintah Italia juga diketahui akan menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah dan beberapa kampus untuk sementara sampai tanggal 15 Maret mendatang.