Bursa Transfer

Nihil Trofi di Tottenham, Harry Kane Bersiap Gabung Manchester United

Kamis, 5 Maret 2020 00:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Evening Standard
Harry Kane dikabarkan mulai mempertimbangkan gabung Manchester United, menyusul nasib dirinya yang tak kunjung mendapatkan trofi selama membela Tottenham Hotspur. Copyright: © Evening Standard
Harry Kane dikabarkan mulai mempertimbangkan gabung Manchester United, menyusul nasib dirinya yang tak kunjung mendapatkan trofi selama membela Tottenham Hotspur.

INDOSPORT. COM - Harry Kane dikabarkan mulai mempertimbangkan gabung Manchester United, menyusul nasib dirinya yang tak kunjung mendapatkan trofi selama membela Tottenham Hotspur.

Menurut laporan Mirror, Harry Kane memang masih akan menunjukkan kesetiaannya kepada Tottenham. Kane tetap berjuang keras untuk segera bisa sembuh dari cederanya, dan kembali memperkuat Tottenham di sisa kompetisi Liga Inggris.

Namun, Kane kabarnya bakal membuat keputusan besar jika pada akhir musim nanti Tottenham gagal lolos ke ajang Liga Champions. Rumor berkembang, kalau Kane akan mengambil pilihan keluar dari Tottenham dan mencari klub yang lebih besar lagi.

Ada laporan yang menyebutkan, Kane kini tertarik untuk gabung klub rival Tottenham di Liga Inggris, Manchester United. Pindah ke MU, diyakini Kane bakal bisa meningkatkan kualitas kariernya.

Sementara itu, manajemen Manchester United juga sedang membutuhkan penyerang baru untuk mempertajam kualitas lini depan tim. Para petinggi Setan Merah pun kabarnya sangat setuju bila bursa transfer panas nanti merekrut Kane.

Sayangnya, yang jadi kendala adalah harga Kane. Berasal dari sesama klub Liga Inggris dan reputasi besar Kane, pasti membuat biaya transfer yang perlu dikeluarkan Manchester United sangat mahal.

Berdasarkan data Transfermarkt, harga Kane sendiri saat ini berada di kisaran angka 150 juta euro atau Rp2,3 triliun. Angka yang jauh lebih mahal ketimbang saat Manchester United merekrut Romelu Lukaku dari Everton 2017 lalu, yang cuma menghabiskan dana sekitar 85 juta euro.

Kane sendiri memang merupakan pemain produk asli akademi Tottenham. Sejak promosi ke tim utama Tottenham, Kane belum pernah sekalipun meraih trofi.

Prestasi terbaik Kane hanya dari segi gelar individu saja. Musim 2015/16 dan 2016/17, Kane secara berturut mampu menyabet penghargaan top skor Liga Inggris.