Liga Spanyol

Para Bintang Barcelona Kabarnya Mulai Pertanyakan Kemampuan Setien

Kamis, 5 Maret 2020 18:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Deretan bintang  klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah tidak lagi memiliki kepercayaan pada Quique Setien. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Deretan bintang klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah tidak lagi memiliki kepercayaan pada Quique Setien.

INDOSPORT.COM – Deretan bintang klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah tidak lagi memiliki kepercayaan pada Quique Setien. Mereka menganggap pelatih berusia 61 tahun tersebut tak layak melatih klub sebesar Barcelona.

Kabar yang lumayan mengejutkan, pasalnya Setien baru saja memegang jabatan pelatih Barcelona selama tujuh minggu sejak dirinya ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dianggap tak becus menangani Lionel Messi dkk.

Dilansir dari AS, beberapa pemain bintang tersebut diketahui meragukan kemampuan Setien dalam menangani Barcelona. Mereka menyatakan, eks pelatih Real Betis tersebut tidak dapat memegang kendali dan malah semakin memperburuk keadaan di Camp Nou.

Pernyataan tersebut keluar setelah Barcelona harus takluk 0-2 dari Real Madrid di laga El Clasico tempo hari. Kekalahan tersebut membuat mereka harus turun dari puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Quique Setien juga dianggap tidak becus ketika dirinya membuat Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey dan ditahan imbang oleh Napoli yang juga sedang mengalami krisis internal di Liga Champions.

Para bintang tersebut juga menyayangkan penunjukan Setien oleh manajemen Barcelona karena sepanjang kariernya, dirinya sama sekali belum pernah meraih trofi bergengsi.

Sebagai catatan, Valverde yang oleh Messi dkk dianggap tak becus menangani Barcelona setidaknya pernah mempersembahkan dua trofi LaLiga Spanyol dan satu trofi Copa del Rey dalam perjalanan kariernya selama 2,5 tahun di Camp Nou.

Akankah ini menjadi akhir cerita manis Setien di Barcelona? Bisa jadi di akhir musim nanti pelatih yang berhasil mengembalikan roh permainan Blaugrana ini akan menemui nasib yang sama dengan Valverde, dipecat dan disingkirkan dari Camp Nou.