Liga Indonesia

Pindah Lokasi Latihan, PSMS Rasakan Sensasi 'Jual Beli' Operan di Lapangan Ideal

Kamis, 5 Maret 2020 08:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
PSMS Medan menjalani latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 di Lapangan TGM, Rabu (4/3/20) petang. Copyright: © Media PSMS Medan
PSMS Medan menjalani latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 di Lapangan TGM, Rabu (4/3/20) petang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali menjalani latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020, Rabu (4/3/20), sore. Namun, sesi kali ini tidak digelar di kompleks klub, Stadion Kebun Bunga, melainkan Lapangan TGM, Helvetia. 

Lokasi tak sesuai dengan agenda tim pelatih yang sempat menjadwalkan latihan di Lapangan Jasdam I/Bukit Barisan. Philep Hansen mengatakan bahwa penyebabnya adalah miskomunikasi sehingga kembali pindah lokasi ke Lapangan TGM.

"Ya seharusnya latihan di Jasdam, tapi akhirnya pindah ke lapangan TGM. Di sini lapangannya lebih bagus daripada Stadion Kebun Bunga. Saya melihat operan anak-anak mengalir dengan bagus," kata Philep Hansen.

Alasan tim berjuluk Ayam Kinantan itu pindah lokasi latihan karena Lapangan Stadion Kebun Bunga terlalu keras dan tidak rata sehingga susah untuk menerapkan konsep latihan.

Menambahkan Philep, pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim, pihak klub belum menetapkan akan kembali latihan di lapangan tersebut atau di tempat lain.

"Belum ada info, tapi yang pasti besok kita tetap ada latihan sore. Kami akan melihat dulu situasi terkini," cetus pelatih kiper berusia 46 tahun itu.

Dalam latihan tersebut, salah satu pemain bertahan PSMS Medan, Afiful Huda, terpaksa keluar lapangan lebih cepat dari rekan setimnya. Bek berusia 28 tahun itu mengalami benturan sehingga mengeluh sakit atau cedera ringan.