Liga Indonesia

PSM Punya Alasan Kuat Tak Gentar Tantang Persita di Liga 1

Kamis, 5 Maret 2020 21:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official PSM Makassar
PSM Makassar akan melakoni laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center markas Persita Tangerang, Jumat (06/03/20). Copyright: © Official PSM Makassar
PSM Makassar akan melakoni laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center markas Persita Tangerang, Jumat (06/03/20).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan melakoni laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center markas Persita Tangerang, Jumat (06/03/20). Pasukan Ramang tak gentar menantang tuan rumah yang bermodalkan hasil curian satu poin dari kandang juara bertahan.

Ya, Pendekar Cisadane sukses menahan imbang juara Liga 1 musim lalu, Bali United yang didukung ribuan suporternya. Persita yang berstatus klub promosi, di luar dugaan menahan imbang Serdadu Tri Datu dengan skor akhir 0-0 pada pekan pembuka, Minggu (01/03/20) lalu.

Sedangkan pada hari yang sama, PSM sukses meraih tiga poin setelah menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Gol Ferdinand Sinaga dan legiun asing Hussein El Dor memastikan kemenangan perdana pada musim ini.

"Besok akan menjadi laga yang ketat. Kami sudah melihat rekaman laga pertama Persita dimana mereka meraih poin dari kandang Bali United, klub yang menjadi juara musim lalu," ungkap pelatih PSM, Bojan Hodak, saat sesi jumpa pers pra laga, Kamis (05/03/20).

"Pemain Persita menjalankan organisasi permainan yang rapih dan pelatihnya juga bekerja dengan sangat baik. Tapi kami tetap mau menang sehingga pemain harus percaya diri dalam bermain untuk meraih hasil baik," tegas pelatih sepakbola asal Kroasia ini.

PSM Makassar saat ini berada diperingkat keenam dengan koleksi 3 poin sementara Persita Tangerang diperingkat ke-12 dengan raihan 1 poin di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Adapun pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada 7 Februari 2009 silam di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSM Makassar sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat tendangan penalti Claudio Damian Pronetto dimenit ke-44.